Wakil Deirektur S2 Unair Surabaya, Cermati Kasus OTT


Foto: Wakil Direktur Sekolah Pascasajana (S2), Dr. H. Moh, Ma’ruf, SH. MH, Universitas Airlangga Surabaya

Surabaya, koordinatberita.com- Menjelang Pemilu Serentak tinggal hitungan Minggu, dan hangatnya anemo “ Ganti Persiden Tahun 2019”. Kini, Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI), adalah lembaga negara yang dibentuk dengan tujuan meningkatkan daya guna dan hasil guna terhadap upaya pemberantasan tindak pidana korupsi dan KPK bersifat independen serta bebas dari pengaruh kekuasaan mana pun dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya.

Hal itu telah dibuktikan oleh KPK yang memberhangus semua tindakana para pelaku koruptor di Negeri ini, khusunya di Jawa Timur, banyak oknum Pemerintah Provinsi ( Kota dan Kabupaten ), DPR dan Aparat dan termasuk juga PNS, yang terkecek oleh besi KPK akibat OTT.

Sementara menurut salah satu Wakil Direktur Sekolah Pascasajana (S2) yaitu Dr. H. Moch, Ma’ruf, SH. MH, Universitas Airlangga Surabaya,” saya mencermati banyaknya OTT Pimpinan daerah Bupati, Walikota, DPRD, yang diawali, Bangkalan, Pamekasan, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Surabaya, Tulung Agung, dan Terakhir Blitar dan tentu daerah mana yg menyusul,” Tanyak Ma’ruf.

Lanjut pertanyaan Ma’ruf,” ada beberapa pertanyaan,,? Apakah sistem politik demokrasi kita yg salah, lalu dimana kesalahannya ? Ataukah mental serakah ? Kalau toh jawabannya kedua duanya ? Sampai kapan ini berakhir ? bagaimana cara membenahi dimulai dari mana ? Tanyak Ma’ruf, pria setengah baya ini, kepada para para pemangku jabatan di Pemerintahan atau lainnya.

“ Sungguh memalukan Day to Day hampir tiap jam tiap hari ada pemberitaan Korupsi bahkan sampai berita tersebar ke mana mana termasuk manca Negara, tentu, sangat negativ sekali bagi bangsa Indonesia, atau kalau dianggap hal biasa sungguh ini bukan pekerjaan mulia, Ya Allah Ya Rabb, kalau toh ini cobaan bangsa Indonesia semoga cpt berakhir, berilah ampunanmu sebagai doa para khotib jum'at di seluruh masjid ... jadikan negara baldatun Thoyibatun wa robunn ghofur,.....segerakanlah Ya Allah melalui kekuasaanmu muncul pemimpin pemimpin bangsa Indonesia yg amanah, sesuai ridlomu ya Allah,” keluh Pakar hukum yang juga Wakil Direktur S2 Unair, Surabaya.@ Oirul


31 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com