PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com

Jalur Arus Balik Mudik Banyuwangi-Jember Terisolasi Akibat Banjir Bandang


Foto: Ilustrasi

Banyuwangi koordinatberita.com- Idul Fitri Plus 8 hari warga Jember perbatasan kabupaten Banyuwangi mendapat kiriman banjir bandang, akibat dari longsornya Gunung Raung.

Sekitar 5 jam lalu, warga sekitar disibukan oleh luapan banjir bandang dar sungai disekitar Dam Gatit, Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh hingga jalur kabupaten Jember yang menghubungkan Banyuwangi, terputus.

Air bercampur lumpur nampak menggenangi jalan penghubung antar kabupaten yang dilalui kendaraan dari arah Jember, melalui Kecamatan Genteng – Kembiritan ke Banyuwangi via Kecamatan Singojuruh. Selain itu, banjir juga merendam permukiman warga.

“Siap tutup penuh, kondisi tanggap darurat masif,” ucap Kordinator Tagana Banyuwangi, Dedy Utomo di lokasi banjir, Jumat (22/6/2018).

Saat ini, kondisi jalan di wilayah itu tertutup lumpur. Batang-batang pohon berukuran besar serta sampah berserakan menutup total jalur tersebut. Sejumlah bangunan rumah warga juga dilaporkan mengalami rusak.

Banjir ini merupakan dampak dari banjir di hulu yakni sedimen lereng Gunung Raung yang diduga mengalami longsor. Akibatnya, debit air di sejumlah sungai yang dilalui meningkat.

Tak hanya itu, debit air tersebut juga membawa material lumpur. Volume aliran air yang cukup kuat merusak seluruh sisi sungai yang dilalui.

“Hingga saat ini, korban jiwa nihil. Kita masih fokus melakukan evakuasi. Untuk kerusakan belum kita data,” pungkasnya.@Red.


28 tampilan