Kombes Eko Trio Budhiniar Akan di Propamkan


Foto: Korban Pemukulan

Jakarta, koordinatberita.com- Akibat tindakan pemukulan yang dilakukan oleh Kombes Pol Eko Trio Budhiniar. Akibatnya sejumlah petugas di gerbang Pusdikmin Lemdikpol mengalami luka-luka di kepala. Kini, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal memastikan, penganiayaan itu akan ditindaklanjuti oleh Divisi Propam Polri.

Terkait arogansi Kombes Eko TB, Kepala Pusat Pendidikan Administrasi Lembaga Pendidikan Polri (Kapusdikmin Lemdikpol) Kombes Eko Trio Budhiniar mengamuk dan menghajar sejumlah anggota polisi yang berjaga di pintu gerbang Pusdikmin, Bandung.

Dan kin, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal menjelaskan penyebab pemukulan yang terjadi terjadi pada Selasa (26/6/2018) pagi tersebut melalui pesan tertulis kepada wartawan.

"Sekitar pukul 07.30 WIB mobil box katering yang menyediakan makanan siswa mau keluar gerbang. Pada saat yang bersamaan, Kapusdikmin datang dari arah luar mau masuk dengan menggunakan kendaraan dinas," ujarnya.

Menurut Iqbal, kedua kendaraan berpapasan di gerbang dan sama-sama berhenti. Akibatnya, baik kendaraan katering maupun kendaraan dinas Kombes Eko tak bisa lewat.

Anggota yang berjaga lantas segera perintahkan mobil box pengantar makan untuk siswa Pusdikmin Lemdikpol mundur, memberi jalan kepada kendaraan Kapusdikmin Kombes Eko.

Pada saat itu juga, Kombes Eko turun dari mobil sambil marah-marah. Ia lantas memukuli anggota penjagaan menggunakan helm baja yang ada di meja piket sambil menanyakan anggota piket yang lain.

"Setelah semua anggota piket terkumpul, kemudian oleh Kapusdikmin langsung dihantam pakai helm baja bergantian di kepala," sambung dia.(Agustiar)


30 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com