PLN Jatim Berangkatkan 74 Teknisi ke Pulau Lombok NTB


Foto: Sebanyak 74 Personel PLN Distribusi Jawa Timur (PLN Disjatim) Diberangkatkan ke Lombok, NTB untuk Membantu Pemulihan Kondisi Kelistrikan di Wilayah Terdampak Gempa

Surabaya, koordinatberita.com – Sebanyak 74 personel PLN Distribusi Jawa Timur (PLN Disjatim) diberangkatkan ke Lombok, NTB untuk membantu pemulihan kondisi kelistrikan di wilayah terdampak gempa. Tim PLN Disjatim tersebut merupakan tim pilihan dengan kompetensi sebagai teknisi pemeliharaan jaringan listrik tegangan menengah, tegangan rendah dan Tim PDKB.

“Ya. Tujuannya tidak lain adalah, untuk mempercepat pemulihan kelistrikan di Lombok pasca gempa bumi,” ungkap Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jawa Timur, Dwi Suryo Abdullah, Senin (6/8/2018).

Ia mengingatkan, agar tim dapat bekerjasama dengan tim dari unit lain untuk menjalankan tugas secara profesional. Sehingga, pemulihan kondisi jaringan bisa segera terwujud dan dapat normal kembali seperti sedia kala.

“Saya sangat mengapresiasi keberanian dan kesiapan seluruh personel yang akan bergabung dengan tim dari PLN Distribusi Bali, NTT dan Unit PLN lain guna mengemban tugas pemulihan pasokan aliran listrik,” sambut Dwi Suryo, sapaan akrabnya dihadapan personel yang akan diberangkatkan ke Lombok, NTB.

Sebelumnya, seluruh personil yang diberangkatkan diawali dengan melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter perusahaan. Tim teknisi ini juga telah diasuransikan mengingat tugas yang dijalankan di Lombok selama 10 hari membutuhkan fisik yang cukup prima.

Foto: seluruh personil yang diberangkatkan diawali dengan melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter perusahaan

“Kalau saja dalam 10 hari dirasakan kurang dan masih diperlukan, maka seluruh personel siap diperpanjang sampai jaringan listrik di Lombok kembali normal,” tegasnya.

Selain memberangkatkan personel, PLN Disjatim juga mengirimkan peralatan kerja berupa 3 unit mobil PDKB Berjarak lengkap, 4 unit truk untuk pemeliharaan Jaringan TM/TR , 2 Unit mobil Crane , 2 unit double Cabin dan 6 Unit mobil station. “

Semuanya, akan membantu percepatan pemulihan pasokan listrik,” tutur Dwi Suryo.Dalam kesempatan itu, Dwi Suryo berpesan untuk tetap mengutamakan keselamatan selama melakukan pekerjaan.

Ia juga meminta, masing-masing personel harus tetap menjalin komunikasi dan saling memberikan informasi atas kondisi serta perkembangan terkini dari tugas yang dihadapi.

“Selama berada di Lombok gunakan Whattapps group untuk berkomunikasi tentang kondisi dan perkembangan tugas. Dengan mengucapkan, Bismillahirahman nirohim.Kami berangkatkan tim relawan PLN Distribusi Jawa Timur dan Tim tanggap darurat gempa bumi di Lombok,” ucapnya. (Sarib/Oirul)


10 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com