4 Ruangan Pemkot Pasuruan Disegel KPK


“ KPK Saat Itu Seret Wali Kota Pasuruan ke Kantor Polisi Untuk Diperiksa “

Foto; Wali Kota Pasuruan Setiyono saat di Amankan di Kantor Polisi

PASURUAN (koordinatberita.com)- Tanpa diduga dan disangka para Aparatur Sipil Negara Kota Pasuran merasa kaget dengan kedatangan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dan melakukan penyegelan 4 ruangan Asisten Bidang Hukum dan Politik Pemkot Pasuruan dan BLP. Kamis, sekitar pukul 07.00 WIB, (4/10/2018)

Ada 4 petugas yang didampingi anggota Kepolisian ini, membuat kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), kebingungan karena baru kali ini ada petugas KPK.

Dari keempat ruangan yang disegel yakni bagian BLP (Badan Layanan Pelelangan) dan ruangan Staf Ahli bidang Bidang Politik dan Hukum, Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), dan ruang Walikota. Bahkan usai penyegelan, Plt Kadis PUPR Pemkot Pasuruan, Dwi Fitri Nurcahyo, langsung dibawa masuk ke mobil, dugaan langsung diamankan

Keterangan sementara yang didapat penyegelan empat ruangan tersebut oleh lembaga antirasuah.

Namun, penyegelan membuat heboh kantor pemkot yang berlokasi di Jalan Pahlawan tersebut.”Tidak tahu tadi ada penyegelan sekarang petugad KPK pulang,” papar salah satu ASN, yang enggan disebut namanya saat di lokasi Kamis (4/10/2018).

Penyegelan empat ruangan itu untuk memudahkan penyelidikan dugaan kuat terkait penyimpangan. Indikasinya di BLP diduga kuat ditemukan dokumen yang tidak sesuai tapi tetap sebagai pemenang lelang. Sebelum menyegel, terlihat ada petugas berseragam KPK yang datang ke kantor staf ahli sejak pagi. Kedatangan APH-aparat penegak hukum KPK datang bersama Dwi Fitri Nurcahyo, yang juga staf ahli.

Kendati jalan waktu, kemudian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Wali Kota Pasuruan Setiyono langsung diamankan Kamis (4/10/2018) pagi.

Saat ini, dia diperiksa di salah satu ruangan di Polres Pasuruan, Jawa Timur.

Informasi itu dibenarkan Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera.

Kata dia, penyidik KPK meminjam ruangan di markas Polres Pasuruan untuk memeriksa Wali Kota Pasuruan.

"Saat ini Wali Kota Pasuruan sedang diperiksa di Polres Pasuruan, Wali Kota ya, bukan Bupati Pasuruan," katanya dikonfirmasi.

Barung enggan menjelaskan dalam kasus apa wali kota Pasuruan diperiksa KPK.

"Soal detil kasusnya itu wilayah KPK, bukan polisi. Kami hanya meminjami ruangan untuk pemeriksaan," jelasnya.

Informasi yang berkembang di Polda Jatim, penyidik KPK selain itu juga mengamankan plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pasuruan.(Novi)


0 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com