PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com

Dua Negara Jadikan Batam Sebagai Jembatan Digital


PM Singapura Lee Hsien Loong (kiri) - Presiden Joko Widodo (kanan). Sumber Foto: https://bit.ly/2Edq0FF

Koordinatberita.com- Sejak Tahun 2016 dua Negara yakni Indonesia dan Singapura memiliki hubungan mesrah dalam pengembangan kerja sama ekonomi bisnis dibidang digital.

Kendati, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam joint press statement setelah Annual Leaders Retreat dengan PM Singapura Lee Hsien Loong di sela pertemuan tahunan IMF-WB 2018 di Nusa Dia Bali. Dan kini, Jokowi bersama Lee sepakat jadikan Batam sebagai jembatan digital, Kamis, 11/10/2018

Presiden Joko Widodo dan PM Singapura Lee Hsien Loong sepakat untuk menjadikan Batam sebagai jembatan digital atau digital bridge Indonesia.

Dikutip Elshinta.com/Antara,” Saya dan PM Lee sepakat terus mendorong kerja sama ekonomi digital. Nongsa Digital Park di Batam yang meluncur awal tahun ini terus berkembang dan sudah ada 56 perusahaan teknologi digital di sana," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam joint press statement setelah Annual Leaders Retreat dengan PM Singapura Lee Hsien Loong di sela pertemuan tahunan IMF-WB 2018 di Nusa Dia Bali, Kamis (11/10).

Kerja sama itu, kata Presiden, akan menjadikan Batam sebagai digital bridge Indonesia. Di sisi lain, kata dia, kerja sama pelatihan digital dan e-commerce juga terus diintensifkan agar SDM kedua negara khususnya Indonesia siap. "Seperti pengembangan teknologi finansial, industry 4.0," katanya.

Kedua pemimpin negara itu juga membahas perkembangan Kendal Industrial Park yang diresmikan oleh Jokowi dan Lee pada 2016 silam. "Saat ini sudah ada 43 investor termasuk dari Singapura. Saya harap kerja sama serupa dapat dilakukan di kawasan ekonomi khusus lain," katanya.

Presiden Jokowi dan PM Lee sejak Kamis pagi melakukan sederet agenda bersama mulai dari tete-a-tete, Annual Leaders Retreat Indonesia-Singapore, dan joint press statement.

Pertemuan rutin kedua negara bertujuan untuk mempererat dan menindaklanjuti kerja sama kedua negara. Sumber- Andi Juandi, (Oirul)


11 tampilan