Kejari Surabaya Masuk Nominasi Wilayah Bebas Korupsi


Koordinatberita.com (Surabaya)- Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya masuk dalam nominasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang diajukan Kejagung RI pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan RB).

Untuk menilai layak tidaknya Kejari Surabaya menjadi WBK dan WBBM, KemenPan RB melalui Asisten Perumusan Kebijakan Pelayanan KemenPAN RB, Ronald Anas mendatangi Kejari Surabaya dengan didampingi Wakajagung, Arminsyah, Rabu (7/11).

Setibanya di Kantor Kejari Surabaya, Ronald Anas langsung disambut Kajari Surabaya, Teguh Darmawan berserta jajarannya.

Saat itu, Ronald Anas langsung meninjau satu demi satu ruangan yang ada di Kejari Surabaya termasuk melakukan pengecekkan di beberapa bidang, yakni Pidum, intelijen, Pidsus dan Datun.

Usai melakukan pengecekan, Ronald mengapreasi sistim pelayanan terpadu di Kejari Surabaya. Menurutnya, Sistem tersebut dirasa lebih mempermudah masyarakat dalam memantau perkara yang sedang ditangani Kejari Surabaya.

"Dalam penilaian Zona Integritas menuju WBK/WBBM ini, ada 6 aspek yang dinilai yakni manajemen perubahan, manajemen SDM, pelayanan publik, tata laksana, akuntabilitas serta pengawasan," ujar Ronald Anas di Kejari Surabaya, Rabu (7/11).

Untuk diketahui, Kejari Surabaya merupakan salah satu dari 34 unit kerja yang dicalonkan Kejagung RI ke KemenPAN RB sebagai Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.@-Oirul


11 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com