Banjir Di Jalan Borobudur Malang, Seret Mobil Ke Sungai Dan Celakai Pengendar Motor; LikeVideohttps:


Koordinatberita.com,(Malang)- Akibat curah hujan yang deras pada Sore hari yang mengakibatkan Kota Malang banjir besar dan terbilang cukup parah. Selain menyebabkan kemacetan, banjir juga mencelakai beberapa pengendara motor. Senin soreh, (10/12/2018)

LikeVideohttps://youtu.be/12RI6o-qXuQ

Seperti yang terjadi di Jalan Simpang Borobudur, banjir merendam jalan raya hingga memutus akses jalan menuju Jalan Ikan Paus, Kecamatan Blimbing.

Banjir diakibatkan oleh meluapnya sungai yang ada di Jalan Simpang Borobudur.

Sempitnya sungai menjadi alasan utama kenapa banjir selalu mengenai tempat tersebut.

Kokoh Haryanto, pemilik warung yang berada di Jalan Simpang Borobudur mengatakan, banjir selalu datang di saat hujan.

"Di sini, banjir sudah menjadi tradisi. Harusnya ada normalisasi sungai biar di sini gak kebanjiran terus," ucapnya, Senin (10/12/2018).

Banjir tersebut membuat aktivitas masyarakat setempat menjadi terganggu, beberapa warga ada yang nekat menerobos derasnya arus banjir.

Dari pantauan Koordinatberita.com, tercatat ada tiga korban yang jatuh dari atas motor saat menerobos banjir.

"Airnya di sana (jembatan) tingginya selutut orang dewasa, jadi kalau ada sepeda motor nekat lewat pasti mogok," ucapnya Kokoh.

Selain memutus akses jalan, banjir juga merobohkan gerobak pedagang buah di sepanjang Jalan Simpang Borobudur.

Gredio, pelajar SMA Katolik Santo Yusup mengatakan, dirinya sering melihat kondisi banjir yang terjadi di Jalan Simpang Borobudur.

Tiap kali turun hujan, ia bersama teman-temannya yang lain turun ke jalan membantu para warga jika kedapatan sepeda motornya mogok ketika melewati arus air.

"Di sini sering banjir kalau hujannya deras, saya selalu turun ke jalan membantu warga," ucapnya.

Beberapa warga yang tidak berani melintas hanya menunggu, lantaran jalanan di daerah Pasar Blimbing tersebut mengalami kemacetan.

Kemacetan sendiri terjadi di beberapa titik di Kota Malang imbas dari banjir yang melanda Jalan Borobudur dan sekitarnya.

Informasi yang dihimpun, banjir Kota Malang melanda Jalan Borobudur Blimbing, Jalan Letjen Sutoyo, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Bantaran hingga Jalan Gajayana Kota Malang

Di Jalan Bantaran, banjir mengakibatkan sebuah mobil jatuh ke sungai.

Sedangkan di Jalan Borobudur sendiri, warung makan ringin asri mengalami kerusakan parah setelah di derah banjir

Banjir di Kota Malang juga mengakibatkan seorang anak hanyut di Sungai daerah Modyopuro Kota Malang.@_Mfd


0 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com