Gunawan A Widjaja Harus Tahan, Karena Persulit Pemeriksaan


“Wayan Titib : Penyidik Polda Jatim Tidak Tegas!”

I Wayan Titip Sulaksana.

Koordinatberita.com,(Surabaya)- Terkait Pencabutan status Daftar Pencarian Orang (DPO) Gunawan Angka Widjaja, yang ditetapkan sebagai tersangka dalam pemalsuan akta otentik atas laporkan mantan istrinya yaitu Trisulowati Jusuf alias Chin Chin, (istri tersangka sendiri,red). Namun, anehnya penyidik tidak melakukan penahanan terhadap tersangka Gunawan. kini membuat praktisi hukum I Wayan Titib angkat bicara.

” Dengan hadirnya tersangka dihadapan penyidik, maka status DPO tersangka di hapus, selanjutnya tersangka dapat ditahan karena mempersulit proses pemeriksaan.” jelas Wayan. Kamis, (03/01).

Wayan menuturkan, sangat dibutuhkan ketegasan dari pihak penyidik yang harus memperlakukan tersangka yang sudah mempersulit jalannya persidangan sama dengan tersangka pada umumnya.

Praktisi hukum Universitas Airlangga (Unair) tersebut lebih lanjut mengatakan, akan tetapi semua kembali kepada penyidiknya yang menangani kasus tersebut.

” Tapi kembali lagi, ditahan atau tidaknya tersangka tergantung penyidik kepolisian. Masalahnya kalau tersangka orang biasa saja, tidak punya apa-apa, apakah diperlakukan sama ?. Pungkas Wayan.

Untuk di ketahui, status DPO Gunawan Angka Wijaya resmi dicabut. Bos PT Blauran Cahaya Mulya (BCM) yang menaungi gedung megah di Jalan Blauran Surabaya, The Empire Palace dan ibunya, Linda Anggreini sudah menjalani pemeriksaan di Polda Jatim pada Desember 2018 lalu.

Sebelumnya Gunawan dan ibunya dilaporkan Trisulowati Jusuf alias Chin Chin, istri Gunawan terkait dugaan pemalsuan akta autentik.

Tersangka Gunawan menjadi DPO setelah tiga kali tidak memenuhi panggilan Polda Jatim. Adapun alasan Gunawan yang akhirnya memenuhi panggilan Polda Jatim, karena rindu pada istri dan anak-anaknya._Oirul


18 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com