SCHP-UB, Tempat Favorit Gaya Hidup Para Muda-Mudi Di Malang


“Sarana Aktivitas Olah Raga Rekreasi dan Prestasi yang Makin Diminati“

Koordinatberita.com,(Malang) Sport Center Club Hause Pertamina (SCHP) UB, yang ada di Malang merupakan tempat favorit berolah raga bagi kalangan anak muda mudi di kota Malang, Khusus bagi terpelajar mahasiswa dan mahasiswi.

Gedung milik Pertamina yang berlantai tiga yang cukup megah, terdiri dari tiga lantai; lantai pertama untuk area fitness dan lapangan tennis serta bulu tangkis, lantai dua untuk fitness dan aerobik. Bangunan yang sekilas mirip villa peristirahatan yang teduh dan sejuk, berdiri cukup megah di atas sebidang tanah persis berhadapan langsung dengan hotel berbintang 4, SWISS-BELL yang berada di salah satu kawasan bisnis tersibuk di kota Malang, tepatnya di seputaran jalan Veteran masuk ke arah utara berbatasan dengan jalan Cimanggis .

Dahulu tempat ini memiliki peman dangan indah jika dilihat dari sisi selatan, terus kita layangkan pandangan ke arah utara, akan terlihat sosok gunung Arjuno yang indah, berbentuk strato simetris yang membujur panjang di cakrawala dari arah barat ke timur. Konon gunung ini merupakan tempat bertapa raja- raja di Jawa Timur sebelum naik tahta menjadi raja yang bijaksana.

Sementara aktivitas para muda berolah fisik, terlihat ramai di sini. Beberapa lelaki ganteng dengan penampilan fisik atletis nampak keluar bergegas menuju tempat parkir motor yang berjajar rapi di depan gedung dengan halaman bertaman yang dipenuhi berbagai tanaman hias dan tumbuhan berbuah seperti jambu, pohon palem raja, bunga kana aneka warna yang menambah teduh, sejuk dan asri sarana aktivitas olah raga rekreasi dan prestasi yang dimiliki universitas terbesar di kota Malang, Universitas Brawijaya (UB).

"Untuk ruang tennis di lantai pertama dibuka untuk umum", kata Elizabeth, salah seorang petugas front office mengawali pembicaraan ketika saya tanya aktivitas apa yang bisa dilakukan di sini. Jum’at, (25/1).

Saat ini yang sudah tercatat sebagai member mencapai hampir 700 orang. sebagian besar merupakan mahasiswa UB, Universitas Brawijaya Malang.

Selebihnya para karyawan dan keluarga Universitas Brawijaya dan yang lainnya masyarakat umum.

Sport Center ini, ramai pada saat siang hari jam 2 siang hingga jam 5 menjelang senja hari. Jenis aktivitas sport yang banyak diminati adalah gym, lalu tennis dan berikutnya senam zumba.

"ada lebih kurang sembilan jenis cabang olah raga yang bisa dilakukan di sini, yaitu :gymnastic, bulu tangkis, tennis lapangan, tennis lapangan, aerobik, senam zumba, futsal, senam alat dan bulu tangkis", tambah Risma.

"sedangkan untuk pengenalan sarana oleh raga ini kepada para mahasiwa baru di kampus biru UB ini, sosialisasi melalui PK2 (Pengenalan Kehidupan Kampus). Sedangkan kepada masyarakat umum melalui brosur yang ada dan saya sebarkan sendiri", terang Risma.

Untuk kondisi yang ada sekarang, membership (keanggotaan) dapat dilakukan dengan membayar di awal ; Rp 90 ribu untuk mahsiswa UB, 150 ribu untuk masyarakat umum dan 100 ribu untuk warga Universitas Brawijaya Malang. Semua ruangan di gedung ini ber-AC,toilet bersih, dan pelayanan staf yang dijamin bagus, pengunjung dan member akan merasakan nuansa lain dalam beraktivitas olah raga prestasi dan rekreatif di tempat yang dahulu adalah tanah lapang ini.

Sedangkan, Erma, 21 tahun seorang mahasiswa (member,red), dan juga telah menyelesaikan studinya

di Fakultas Hukum di sebuah universitas swasta yang cukup terkenal di Malang, sempat kami temui mengatakan. “ Kalau fasilitas yang ada untuk fitness sih sudah bagus dan lengkap,” ungkapnya.

“Sarana dan alat-alat fitness dan yang lainnya sudah lengkap. Saya betah berlama-lama di sini" , ujar Erma yang juga mahasiswa UB yang berasal dari Bali. Merupakan member tetap di pusat olah raga di sini.

“ Cuma mungkin ada beberapa yang perlu diperbaiki sedikit. Dan fasilitas lain yang belum ada adalah kantin. Karena setelah beraktivitas olah raga tentunya kita haus dan juga lapar, tentu perlu tambahan nutrisi, kalau bisa dengan menu diet atau menu vegetarian" tambah gadis dari kota Singaraja, di bagian utara pulau Bali ini memberikan masukan.

"Kalau kompetitor (perusahaan pesaing) sejenis memang ada beberapa buah di sekitar area di sini. Namun, kami yakin market position kami masih di atas mereka", tambah Adelia, staf marketing meyakinkan.

Dalam penglihatan wartawan Koordinatberita.com, saat menuju bagian front office. Di kiri kanan ruang terlihat berbagai piala dan sertifikat lambang pencapaian puncak prestasi yang berhasil diukir oleh para penggiat olah raga di sport center ini, lantai tiga untuk futsal, tennis meja.@_Paath.


0 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com