DPD PAPPRI Jatim Perlu di Support Untuk Bangkitkan Kejayaan Musisi Tanah Air


Koordinatberita.com| SURABAYA~ Gebrakan DPD Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Jatim dalam membangkitkan lagi kejayaan musik di Indonesia khususnya mendapat dukungan dari para musisi legendaris Indonesia.


Salah satunya dari Yan Roesly yang merupakan arrangers musik tahun 80-90an.


Menurut Yan upaya DPD PAPPRI Jatim memang perlu mendapat support dari seluruh musisi Jawa Timur dan musisi seluruh Indonesia, kalau ingin menghidupkan kembali kejayaan musik Indonesia.


"Indonesia dulu pernah mempunyai musisi hebat yang mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri, sebut saja Fariz RM, Guruh Soekarno Putra, Rinto Harahap, Pantje dan banyak lagi musisi yang memiliki karya yang memiliki jati diri sebagai bangsa Indonesia dan hasil karya mereka sangat melegenda hingga saat ini, namun sekarang di era millenial ini kita kehilangan musisi seperti mereka," kata Yan Roesly di Surabaya, Sabtu (22/2).


Menurut Yan, musisi jaman sekarang seolah kehilangan jati diri dan seakan tidak memiliki arah yang jelas dalam menciptakan suatu karya musik yang berkelas.


Untuk itu, sekali lagi dirinya sangat mendukung upaya DPD PAPPRI Jatim dalam upaya menghidupkan lagi marwah musisi Indonesia.


"Tentu saja upaya DPD PAPPRI Jatim ini harus didukung oleh seluruh musisi Indonesia dan seluruh DPD PAPPRI se Indonesia, kalau ingin musik Indonesia kembali kedalam masa kejayaan seperti di era 80-90 an," terang Yan.


Yan menambahkan, kebebasan berekspresi yang diberikan kepada musisi millenial harusnya dijadikan kesempatan dalam menciptakan karya musik yang berkualitas sesuai jati dirinya sendiri.


"Jika musisi jaman dulu selalu ditekan produser untuk menciptakan karya sesuai pasar. Beda dengan musisi saat ini yang diberi kebebasan dalam menciptakan karya musik sesuai jati dirinya dalam bermusik, sehingga menjadikan musik Indonesia kembali berjaya dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri," jelas Yan.@_Oirul

10 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com