Emha Ainun Najib Kirim Surat An Nisa Kepada Terdakwa Ahmad Dhani

“Ahmad Dhani Ajukan Pembelaan Lewat Surat An Nisa Ayat 148”


Koordinatberita.com,(Surabaya)- Tak hanya tim kuasa hukumnya yang mengajukan nota pembelaan atau pledoi atas tuntutan JPU pidana penjara 1,5 tahun.


Namun Ahmad Dhani juga mengajukan permohonan dengan membacakan petikan arti dari surat An Nisa ayat 148.


Suami Mulan Jameela itu mengaku bila surat itu dikirimi oleh temannya dari Emha Ainun Najib alias Cak Nun. " Ya yang mulia. Kebetulan ini (surat), saya dikirim melalui teman, Cak Emha Ainun Najib menyampaikan ke sahabat saya kepada saya, mungkin bisa disampaikan untuk majelis hakim, ini mungkin bukan secara utuh, hanya menyampaikan satu ayat Al Quran saja, dari surat An Nisa ayat 148, yang mungkin bisa menjadi pembelaan saya dihadapan Majelis Hakim. Tidak mungkin melulu teknis soal hukum." kata Dhani kepada Majelis Hakim yang diketua oleh R Anton Widyopriyono diruang Cakra Pengadilan Negeri Surabaya, dikutip kantor berita Koordinatberita.com, Selasa (7/4).


Dhani juga menyampaikan jika dirinya baru pertama kali mendengar surat An Nisa ayat 148 tersebut. Surat itu diharapkan bisa dibacakan oleh Dhani di Pengadilan.


" Bahkan saya belum pernah mendengar ayat ini sebelumnya. Surat An Nisa ayat 148 saya bacakan artinya saja." katanya.


"Allah tidak menyukai perkataan buruk, (yang diucapkan) secara terus terang kecuali oleh orang yang dizhalimi. Dan Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui." lanjut Dhani.


Usai mendengarkan petikan surat An Nisa ayat 148, Ketua Majelis Hakim R Anton Widyopriyono kemudian mempersilahkan kepada JPU untuk menanggapi nota pembelaan yang dibacakan oleh kuasa hukum Dhani.


" Kami mohon Waktu untuk menanggapi, kami agendakan hari Kamis tanggal 14 Mei mendatang." pungkas JPU Winarko.@_Rf/Oirul

0 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com