top of page

Gubernur HD Buka Webinar Ekonomi Syariah DPW IAEI Sumsel


PALEMBANG~ Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru membuka sekaligus menjadi narasumber Webinar Series I tentang ekonomi syariah, di Command Center, Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (22/07/2020).


Webinar Series I dengan tema "Strategi UMKM di Sumsel pada Masa New Normal dalam konteks Islami" ini, diselenggarakan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Sumsel melalui Aplikasi Zoom.


Dalam sambutannya HD mengatakan, UMKM merupakan sektor penting yang harus kita perhatikan terutama dimasa pandemi yang hadapi sekarang. Untuk itu, pemerintah mengambil langkah kebijakan merubah status PSBB menjadi New Normal.


Dengan diberlakukannya New Normal maka harapannya nanti masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasa dengan syarat mengubah kebiasan lama dengan kebiasaan baru yang menerapkan protokol kesehatan.


Di Era New Normal tentunya sektor ekonomi bisa berjalan kembali khususnya UMKM, oleh sebab itu UMKM yang hari ini belum mengadopsi perkembangan teknologi harapannya agar dapat segera beradaptasi agar mendorong bisnis mereka lebih maju dan teknologi tersebut mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.


Selain itu HD juga meminta kepada para pelaku UMKM untuk dapat berpikir lebih kreatif agar bisa bertahan dimasa yang sulit seperti ini. "untuk para pelaku UMKM, kalian harus bisa berpikir kreatif untuk dapat membuka peluang ditengah kesulitan," tutur HD.


Pada akhir sambutannya HD mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara acara webinar, DWP IAEI Sumsel yang diketuai oleh Abdullah Rasjid,SE,MSi.


"Saya ucapkan terimakasih atas terlaksanakanya acara ini dan semoga hasilnya dapat berdampak untuk UMKM dan perekonomian Sumsel," tutur HD.


Turut hadir Plt. Ka. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sumsel, Dra. Hj. Musiawati. M.M, Plt. Karo Kesejahteraan Rakyat, M. Iqbal Alisyahbana, S.STP.@_Pri

6 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page