Gus Nur: Ini Dzolim Terhadap Saya, Jaksa Minta Maaf Surat Tuntutan Belum Siap

”Hakim Beri Peringatan ke Jaksa Kejati Jatim”

Koordinatberita.com,(Surabaya) - Kejati Jatim kembali gagal membacakan surat tuntutan untuk terdakwa Sugi Nur Raharja alias Gus Nur.


Pembatalan pembacaan surat tuntutan tersebut adalah kedua kalinya yang diminta jaksa penuntut umum pada majelis hakim yang diketuai Slamet Riyadi dengan dalih masih menunggu persetujuan Kejaksaan Agung (Kejagung).


"Kami minta maaf, surat tuntutan belum siap majelis, kami minta waktu satu minggu lagi," kata Jaksa Basuki Wiryawan ulas Koordinatberita.com pada persidangan di ruang cakra, Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (29/8).


Hakim Slamet Riyadi pun meminta agar jaksa tidak menunda lagi pembacaan surat tuntutannya.


"Kami sudah berikan waktu dua minggu, dan sekarang ditambah satu minggu lagi, jangan ditunda lagi ya pak jaksa," ujar Hakim Slamet Riyadi sambil menutup persidangan.


Terpisah, Gus Nur mengaku kecewa dengan penundaan pembacaan surat tuntutannya. Namun ia tak bisa berbuat apa apa dan hanya bisa memendam perasaan kecewanya.


"Saya tidak punya pilihan lain selain nurut, manut, protes juga tidak bisa, makanya di empet aja (dipendam aja), karena ini bukan yang pertama kali. Ini dzholim terhadap waktu saya," kata Gus Nur usai persidangan pada wartawan.


Untuk diketahui, kasus ini bermula saat Gus Nur membuat video vlog yang ditujukan pada  generasi muda NU. Dalam video berdurasi 28 menit, 25 detik berjudul 'Generasi Muda NU Penjilat' itu, Gus Nur dianggap melakukan penghinaan dan pencemaran terhadap NU.


Atas kasus tersebut, Gus Nur didakwa melanggar Pasal 45 ayat (3) jo Pasal 27 ayat (3) UU No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.@_Ries/Oirul

0 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com