Hasil Visum Dokter Bhayangkara Banyak Kejanggalan Dan Pertanyaan

“ Wellem: Apa Korelasi Obat Hipertensi Dengan Luka Lecet, Itu Tidak Relevansi”

Koordinatberita.com,(Surabaya)- Sidang kasus penganiaan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang diketua Maxi Sigarlaxi, SH.MH, dengan terdakwa Crhistian Novianto telah tertunda . Pasalnya, Saksi dokter visum dari Rumah Sakit Bhayangkara tidak hadir di persidangan karena halangan. Namun anehnya hasil visum yang dikeluarkan oleh Dokter itu mengalami kejanggalan dan bahkan banyak menimbulkan pertanyaan. Kamis (11/7/2019).


Siang ini, Penasihat hukum (PH)terdakwa Crhistian Novianto mengatakan, jika saksi yakni dokter visum sangat penting dihadirkan kepersidangan terkait adanya luka lecet dikaki Oscar saksi pelapor. Sebab, dari hasil visum terjadi kejanggalan, salah satunya terdapat obat yang tidak ada kolerasinya dengan luka lecet di kaki kiri saksi korban.


"Terdapat obat yang kurang ada kolerasinya dengan luka lecet saksi korban. Misalnya, mengenai asam lambung dan hipertensi itu dimasukkan BAP" tukas Penasihat Hukum Wellem Mintarja.


Setelah BAP dipelajari oleh tim penasihat hukum, luka lecet saksi korban tidak ditemukan relevansi antara obat penenang, city scan kepala dengan luka lecet yang

terdapat pada kaki kiri saksi Oscar.


"Disitu (BAP) ada city scan kepala, obat lambung, obat penenang dan hipertensi kan tidak ada relevasinya dengan luka lecet saksi korban yang sudah diakui dipersidangan" ujarnya


Wellem berharap, jika saksi dokter yang menerbitkan visum hadir pada persidangan mendatang untuk memberikan jawaban atas kurang adanya relevansi antara luka lecet dengan obat penenang.


Pada persidangan sebelumnya, saksi korban, Oscar dihadapan hakim yang diketua Maxi Sigarlaxi SH MH membenarkan jika terdapat luka lecet pada kakinya. Hal tersebut sama pada dakwaan Jaksa Penuntut Umum, Suparlan SH yang menyebut jika terdapat luka pada kaki kiri saksi Oscar.


"Harapan kami saksi yaitu dokter yang menerbitkan visum bisa dihadirkan dipersidangan" tutupnya.@_Oirul

19 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com