top of page

HD Ajak BNI Optimalkan Peran CSR untuk Sektor Pertanian


Koordinatberita.com| PALEMBANG~ Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) menerima Head Of Region BNI Wilayah Palembang Sunarna Eka Nugraha dalam rangka silaturahmi dan perkenalan di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Jumat (14/8/2020).


Dalam kesempatan itu, HD mengatakan bahwa Sumsel memiliki potensi dalam sektor pertanian. Oleh sebab itu, Sumsel memiliki perhatian khusus dalam bidang pertanian. Terutama dalam hal hubungan antara perbankan dan pertanian.


"Cara yang paling baik dalam menjalin hubungan dengan masyarakat adalah dengan adanya edukasi ke masyarakat tentang penting hubungan perbankan dengan petani," ujarnya.


HD mengatakan peran CSR di sektor ini juga perlu dioptimalkan, yang pelaksanaannya juga perlu disesuaikan dengan keinginan serta kondisi sosial.

"Saya minta agar BNI dapat berkoordinasi bersama Pemprov Sumsel tentang pelaksanaan CSR. Karena hal ini merupakan tanggung jawab terhadap lingkungan," ungkapnya


Selain itu, HD meminta agar BNI dapat memperluas kampung binaan yang bekerja sama dengan BNI ke daerah-daerah lainnya. Menurutnya BNI dapat membuat sebuah inovasi baru yang dapat dterima para petani.


Sementara itu, Head Of Region BNI Wilayah Palembang Sunarna Eka Nugrah Kepala BNI mengatakan bahwa pihaknya menilai bahwa Sumsel memiliki potensi dalam sektor pertanian.


"Kita sudah rencanakan untuk mengembangkan KUR Tani di 5 kab di Sumsel. Dalam pelaksanaanya kita mohon dukungan Gubernur Sumsel," katanya.


Turut hadir Kepala BPKAD Akhmad Mukhlis, serta Karo Umum dan Perlengkapan M Zaki Aslam.@_Pri

10 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page