PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com

Jaksa Rencana Jaring Oknum Legislator Lain

“Prof Dr Mudzakir, SH, MH Minta Perkara Jasmas Diserahkan ke KPK”

Koordinatberita.com,(Surabaya)- Setelah Enam Anggota DPRD Surabaya ditetapkan tersangka. Kini tidak menutup kemungkinan Kejari Tanjung Perak menjaring oknum-oknum anggota DPRD Surabaya lainnya, hal yang terlepas dari enam legislator periode 2014-2019 yang sudah lebih dulu dijadikan tersangka kasus korupsi dana Jasmas.


Pernyataan itu disampaikan Kasi Pidsus Kejari Tanjung Perak Dimaz Atmadi atas pernyataan pengamat hukum pidana Universitas Islam Indonesia (UII) Yogjakarta, Prof Dr Mudzakir, SH, MH yang meminta agar pengembangan kasus korupsi jasmas diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


"Ini yang sudah kami lakukan dan tim penyidik akan lebih fokus pada pemeriksaan ke 6 tersangka. Dan hal itu tidak menutup kemungkinan akan mengembangkan adanya indikasi keterlibatan oknum-oknum anggota DPRD lainnya," kata Dimaz Atmadi saat dikonfirmasi Koordinatberita.com, usai menahan tersangka Syaiful Aidy, Anggota DPRD Surabaya Periode 2014-2019, Selasa (3/8).


Sementara terkait pendapat Mudzakir yang meminta agar kasus jasmas diserahkan ke KPK lantaran minimnya anggaran perkara, Masih kata Dimaz, tak menyurutkan pihaknya untuk tetap melanjutkan pengusutan kasus jasmas tersebut.


"Terkait masalah anggaran, Kami tetap profesional. Apapun yang terjadi kita tetap maju terus. Kalaupun ada kekurangan anggaran, kami bisa meminta ke Kejaksaan Tinggi maupun ke Kejaksaan Agung," pungkasnya.


Untuk diketahui, Dalam kasus korupsi dana jasmas ini, Kejari Tanjung Perak telah menetapkan 6 Mantan anggota DPRD Surabaya Periode 2014-2019 sebagai tersangka.


Mereka adalah, Sugito, Politisi Partai Hanura, Darmawan Politisi Partai Gerindra, Binti Rochma Politisi Partai Golkar, Syaiful Aidy Politisi PAN, Ratih Retnowati dan Dini Rinjati yang merupakan Politisi Partai Demokrat.


Dari keenam orang tersebut, Dua diantaranya belum ditahan, karena selalu mangkir dari panggilan tersangka. Mereka adalah Ratih Retnowati dan Dini Rinjati.


Kedua orang ini dipastikan akan dilakukan penjemputan paksa seperti yang dilakukan penyidik terhadap Syaiful Aidy tadi pagi.


Sebelumnya, Hakim Pengadilan Tipikor Surabaya juga telah menjatuhkan vonis 6 tahun penjara kepada Agus Setiawan Tjong. Terdakwa yang berperan sebagai pelaksana dan kordinator proyek jasmas tersebut.


Penyimpangan dana jasmas yang dikucurkan dari dana APBD Pemkot Surabaya Tahun 2016 ini  bermodus pengadaan. Ada beberapa pengadaan yang dikucurkan oleh Pemkot Surabaya, diantaranya untuk pengadaan terop, kursi Chrom, kursi plastik, meja, gerobak sampah, tempat sampah dan sound system.@_Oirul

63 tampilan