Keturunan KH. Achmad Shidiq, Polisikan Pelaku Pengrusak Tanaman, Ditaksir Kerugian Puluhan Juta


Koordinatberita.com | SURABAYA~ Lahan milik M Fihris B Billah (Gus Fihris) yang ditanami pepohonan, namun kini pohon tersebut dirusak seorang yang tidak dikenal. Dan kerugian ditaksir mencapai Puluhan Juta.


Atas perbuatan itu, Gus Fihris melaporkan pelaku yang tanpa identitas ke kepolisian Jember Jalan R.A. Kartini 17, Jember 68137. Jum’at (15/11)


Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 804 / XL / 2019 / JATIM / RES JEMBER, di jelaskan bahwa kronologis kejadiannya yakni, semula pada hari Rabu tanggal 23 Oktober 2019 sekitar pukul 11.00 WIB, M Fihris B Billah (Gus Fihris) diberitahu oleh tetangganya bahwa Tanaman dan Pohon sekitar 500 batang miliknya yang terletak di jalan jurusan Sumberejo Wirowongso Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari / Jalan Tamrin Jember, telah dirusak atau ditebang oleh seseorang pelaku yang belum diketahui identitasnya.


Tim Penasehat Hukum Gus Fihris, yakni melalui Agung Silo Widodo Basuki, SH. MH dan Aris Fiana S.H saat mendampingi meninjau langsung ke lokasi,” dan ternyata benar, sekitar 500 batang tanaman pagar Hijau dan beberapa pohon yang tumbuh di areal miliknya tersebut telah terpotong dan rusak, sehingga untuk menyikapi hal ini, Gus Fihris merasa perlu mencari keadilan,” kata Agung.


Namun tidah hanya itu, Agung Silo Widodo menurutnya dari kejadian pengrusakan dan pemotongan tanaman dan pohon tersebut,” telah menyebabkan kerugian kurang lebih sebesar Rp.10.000.000, (sepuluh juta rupiah), oleh karena itu Gus Fihris dengan di dampingi kuasa hukumnya Aris Fiana S.H melaporkan kejadian pengrusakan tersebut ke polres Jember pada hari Selasa 12 November 2019,” berber Agung.


Atas adanya dugaan pengerusakan tersebut, Agung menambahkan,” untuk penyelesainnya klien kami lebih memilih jalur hukum dan Dan klien kami yang juga keturunan bani Achmad Shidiq, ikut serta mendorong terhadap penegakan supremasi hukum. Selain itu beliannya yakni KH.Acmad Shidiq juga pernah menjadi sekretaris pribadi mentri agama KH wahid hasyim,” tandasnya.


Sementara Aris fiana S.H yang juga selaku PH dari Gus Fihris dalam statmennya mengatakan “Klien kami telah melaporkan atas peristiwa yang menimpa dirinya, kami sebagai tim kuasa hukum dari beliau telah menyiapkan segala suatu yang di butuhkan dalam perkara ini, dan Kami juga ingin pihak kepolisian menerapkan pasal berlapis pada pelaku nantinya.” papar Aris fiana SH.


M.Fihris B Billah (Gus Fihris ) sendiri merupakan Putra dari Kyai Nur Faqih atau yang akrab di sapa Gus Nur, beliau adalah Tokoh masyarakat  sekaligus Tokoh NU, beliau merupakan Keluarga keturunan Bani KH.AChmad Shidiq, mantan Rois Am PBNU.@_Oirul

72 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com