Lebaran Tahun ini, Jasa Raharja Jatim Siapkan 50 Bus Mudik Gratis


Koordinatberita.com,(Surabaya)- PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur pada lebaran 2019 ini menyiapkan 50 bus mudik gratis. Mudik Bareng BUMN Tahun 2019 bersama Jasa Raharja Cabang Jawa Timur menyediakan 2.000 seat dengan tujuan 4 provinsi Jatim, Jateng, Jabar dan DIY.


“Untuk titik keberangkatan dari Lapangan Makodam V / Brawijaya, nantinya 50 Bus ini menuju 18 kota tujuan,” ujar Ketua Panitia Mudik Bareng BUMN Tahun 2019 Bersama Jasa Raharja, Yudi Prastowo, dikantor Jasa Raharja Jatim, Selasa (7/5).


Dia menuturkan, arus mudik dan arus balik Lebaran 1440 H Tahun 2019, dimana diperkirakan jumlah masyarakat yang mudik semakin meningkat sehingga berimbas pada risiko kecelakaan lalu lintas yang dihadapi masyarakat semakin tinggi, khususnya mudik yang dilakukan dengan menggunakan moda angkutan sepeda motor.


Untuk itu, katanya, Jasa Raharja bersama mitra kerja terkait bersinergi untuk mengamankan, melancarkan serta membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan mengalihkan pemudik yang menggunakan sepeda motor ke Angkutan Bis AC melalui Mudik Bareng BUMN, yang merupakan salah satu bentuk sinergi antar beberapa BUMN untuk mewujudkan komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri, yang pelaksanaannya telah berlangsung untuk ke-4 kalinya.


Sedangkan PT. Jasa Raharja (Persero) telah melaksanakan kegiatan Mudik Gratis untuk yang ke-12 kali sejak tahun 2008. Sasaran kegiatan Mudik Gratis Jasa Raharja antara lain untuk mengalihkan masyarakat yang mudik ke kampung halaman dengan Sepeda Motor agar menggunakan Bus supaya meminimalisir risiko laka lantas.


Kegiatan ini juga merupakan langkah konkret peran Jasa Raharja dalam pencegahan kecelakaan. Menginggat, PT. Jasa Raharja (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditunjuk oleh Pemerintah dengan tugas pokok memberikan santunan kepada korban kecelakaan alat angkutan penumpang umum di darat, laut/sungai/danau/penyeberangan dan udara serta korban kecelakaan lalu lintas jalan.


Hal itu berdasarkan pada Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan Undang-Undang Nomor 34 tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.


Berangkat dari tugas pokok, Jasa Raharja sangat fokus terhadap upaya penanggulangan kecelakaan angkutan penumpang umum dan kecelakaan lalu lintas jalan. Terkait dengan hal tersebut, pada

Mudik Bareng BUMN Tahun 2019 bersama Jasa Raharja Cabang Jawa Timur bertujuan 18 kota antara lain Banyuwangi via Situbondo, Banyuwangi via Jember, Blitar, Cepu, Tulungagung, Trenggalek, Magetan, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Solo, Jogjakarta, Magelang, Semarang, Tegal, Cirebon, Tasikmalaya, Bandung.


Bagi semua peserta mudik mendapatkan fasilitas baju kaos dan topi, Goodie Bag dan Snack, serta Obat-obatan.


Standar Keselamatan tetap diutamakan, dengan melakukan rampcheck untuk bus yang digunakan, test urine serta sosialisasi keselamatan kepada pengemudi bus.@_Rf/Oirul

6 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com