PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com

Momen SKD CAT CPNS Kemenkumham Jatim Berpakaian Adat Nasional untuk Lestarikan Budaya

Baca Juga: penasehat-hukum-bos-icee-cream-berbuat-tidak-terpuji-di-persidangan

Panitia SKD CAT CPNS Kemenkumham Jatim Bersatu Berpakaian Adat Nasional untuk Lestarikan Budaya/Foto: Koordinatberita.com


Koordinatberita.com| SURABAYA - Kanwil Kemenkumham Jatim, dalam kesempatan untuk membuat suasana seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis CAT CPNS lebih mencair, semua panitia mengenak pakaian adat dan sebagai wujud menjaga kelestarian budaya, tepatnya Senin 07/02/2020 agar dalam penyeleksian membuat peserta lebih tenang dan fres.

Baca Juga: pabrik-ganja-sintetis-di-apartemen-surabaya-berhasil-di-gerebek-petugas-polisi

Nampak peserta lebih tenang dalam menghadapi tes/Foto: Koordinatberita.com


Pantauhan Koordinatberita.com panitia yang bertugas terlihat kompak menggunakan pakaian adat. Dari tenda I hingga pintu keluar. Ada yang menggunakan pakaian adat Jawa, Madura juga Bali. Panitia perempuan juga banyak yang menggunakan kebaya.


Baca Juga: panitia-cpns-kemenkumham-jatim-sweeping-oprasi-jimat-terhadap-pelamar


Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengungkapkan jika tujuan utama penggunaan dresscode ini untuk 'uri-uri budaya' atau pelestarian budaya. Menurutnya, peserta tes CPNS harus diingatkan juga tentang nasionalisme. "Dimana topik itu juga menjadi salah satu bidang tes yang diujikan dalam SKD yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)," terangnya.


Selain itu, Krismono menerangkan jika langkah ini diharapkan bisa membuat peserta lebih tenang dalam menghadapi tes. Panitia memang lebih bersahabat dengan pakaian adat tersebut.


"Sehingga peserta bisa lebih fokus menghadapi tes dan mendapatkan hasil yang terbaik," harapnya.


Namun, yang paling penting, lanjut Krismono, adalah pelaksanaan tes berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah hingga hari ketujuh pelaksanaan berjalan lancar, semoga bisa seperti ini hingga akhir," tuturnya. (Humas Kemenkumham Jatim).@_Oirul

6 tampilan