PPDB Jatim Sore ini, Server Mendadak Eror

“KOMPAK Lakukan Aksi Unjuk Rasa di Depan Gedung Grahadi Surabaya“

Koordinatberita.com,(Surabaya)- Ironis, tepat pukul 15.45, Server PPDB Jatim 2019 yang dikelola Dinas Pendidikan Pemrop Jatim mendadak eror.  Hal itu disampaikan Cahyono, Warga Manukan Kulon saat akan melihat hasil pemeringkatan SMA jalur zonasi untuk keponakannya.

Foto: Perwakilan wali murid yang tergabung dalam Komunitas Orang Tua Peduli Anak SMP Se-Surabaya (KOMPAK), aksi unjuk rasa di depan gedung Grahadi Surabaya.


"Kenapa kok bisa eror, saya buka malah ada tulisan proses pemeringkatan zonaasi ditangguhkan, sistim dalam proses sinkronisasi,"kata Cahyono pada Koordinatberita.com, Kamis (19/6).


Atas erornya server tersebut, Cahyono berharap adanya informasi yang transparan dari pihak terkait.


"Jangan sampai dengan erornya sistim PPDB ini justru dijadikan ajang permainan tanda kutip jual beli jarak, sehingga yang tadinya masuk dalam zonasi akhirnya tergeser,"pungkasnya


Untuk diketahui, Hari ini ratusan wali murid yang tergabung dalam Komunitas Orang Tua Peduli Anak SMP Se-Surabaya (KOMPAK), melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Grahadi Surabaya.


Mereka menilai kebijakan zonasi yang diterapkan Mendikbud untuk tahun ini harus dibatalkan. Karena sangat merugikan siswa yang berprestasi tidak bisa mendaftar ke sekolah negeri akibat jarak zonasi tersebut.


Selain itu, Kebijakan zonasi sangat belum matang dan tidak melibatkan partisipasi masyarakat meski dengan alasan pemerataan pendidikan untuk semua kalangan.@_Ries/Oirul

0 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com