PT Jamkrida Berpotensi Jadi Tersangka

“Dipersidangan Dua Saksi Biarkan Ada Korupsi”

Koordinatberita.com,(Surabaya)- Dari tiga saksi yang dihadirkan JPU Kejati Jatim dalam sidang lanjutan korupsi PT Jamkrida Jatim dengan terdakwa Achmad Nur Chasan di Pengadilan Tipikor Surabaya, dua diantaranya berpotensi menjadi tersangka, yakni Muntaha dan Neni Anggraeni.

Potensi menjadi tersangka itu terungkap setelah dua hakim anggota yakni Mahin dan Ema yang menyebut kedua saksi telah membiarkan terjadinya korupsi yang dilakukan terdakwa Achmad Nur Chasan dan Bugi Suswanto (terdakwa lain dalam persidangan terpisah).


"Anda mengetahui kalau telah terjadi masalah keuangan sepanjang 2015 sampai 2017, tapi kenapa anda biarkan dan apa yang sudah anda lakukan selama anda menjabat sebagai Kabag Keuangan," tegas hakim Mahin, pada saksi Muntaha dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Surabaya, Senin (22/4).


"Saya sudah mencoba untuk mengklarifikasi tapi tidak ada jawaban dan ada yang ditutup tutupi karena selama saya menjabat saya merasa dilewati dan dibohongi," jawab Muntaha.


"Saya dilarang sama Pak Bugi (terdakwa) untuk menyampaikan masalah ini ke orang lain," kata Neni menjawab pertanyaan hakim Mahin.


Terpisah, JPU Rachmat mengaku tidak mau gegabah untuk menetapkan saksi Muntaha dan Saksi Neni Anggareni sebagai tersangka dalam kasus ini.


"Kita tuntaskan dulu persidangannya," ujar Rachmat saat dikonfirmasi usai persidangan.


Untuk diketahui, Hari ini JPU Kejati Jatim menghadirkan tiga orang saksi dalam kasus korupsi PT Jamkrida Jatim. Mereka adalah Kabag Keuangan PT Jamkrida, Muntaha, Kasir PT Jamkrida Jatim, Neni Anggraeni dan Staf bagian Penjaminan dan Pemasaran PT Jamkrida Jatim, Eko Setyo Wicaksono.


Dalam persidangan yang diketuai hakim Rochmad, saksi Muntaha dan saksi Neni Anggareni membongkar modus korupsi kasus ini, yakni melalui cara kas bon pencairan klaim  senilai Rp 6 miliar dan memasukan dana deposito tanpa melalui prosedur senilai Rp 300 juta.


Keterangan para saksi yang diberikan dalam persidangan ini tidak dibantah oleh terdakwa Achmad Nur Chasan dan mengaku akan bertanggung jawab dengan mengembalikan kerugian yang terjadi.@_Red.

7 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com