PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com

Ria Irawan Aktris Layar Lebar Meninggal Dunia

“Ria Irawan Sudah Beberapa Tahun Berjuang Melawan Kanker“

Koordinatberita.com | SELBER- Innalillahi, Aktris Ria Irawan meninggal dunia pada Senin pagi (6/1/2020). Kabar meninggalnya Ria tersebut salah satunya diketahui dari akun Twitter sutradara sekaligus komika, Ernest Prakasa.


"Baru dapat kabar dari Mbak @dewiirawan13, Mbak @RiaIrawan tersayang sudah berpulang. Selamat jalan Mbak Ria yang baik, sampai jumpa lagi," tulis Ernest Prakasa.


Baru dapat kabar dari Mbak @dewiirawan13, Mbak @RiaIrawan tersayang sudah berpulang. Selamat jalan Mbak Ria yang baik, sampai jumpa lagi.

Suami artis Ria Irawan, Mayky Wongkar, mengungkapkan bahwa kondisi sang istri sudah kritis sebelum menghembuskan napas terakhir pada Senin pagi.


"Memang udah kritis, nanti lagi ya nanyanya saya mau ngurus dulu," ujar Mayky Wongkar ketika dikonfirmasi, Senin, seperti dilansir Antara.


Mayky yang menjawab panggilan dengan suara bergetar mengatakan bahwa sang istri meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSCM.


"Iya, tadi pas adzan subuh," kata dia.


Rencananya, usai dimandikan jenazah akan disemayamkan di rumah duka yang berada di Jalan Anggrek Lestari Blok N Nomor 11, Lebak Bulus.


Ria Irawan, aktris kelahiran 24 Juli 1969 itu pada 18 November 2018 lalu dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena kondisinya yang memburuk.


Ria Irawan sempat menjalani perawatan di RSCM pada September 2019. Dia menjalani perawatan akibat sel kanker yang kembali muncul di tubuhnya. Ria mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening stadium 4, padahal sebelumnya sempat dinyatakan sembuh. Ia sempat dirawat di RSCM pada 1 September karena kondisinya yang menurun.


Ria Irawan merupakan putri dari pasangan Ade Irawan dan Bambang Irawan. Ade merupakan salah satu aktris senior, sementara Bambang Irawan adalah aktor sekaligus sutradara film. Perannya yang paling terkenal adalah saat membintangi Tiga Dara (1956).


Dari berbagai film yang telah dijajalnya, pada tahun 1986, Ria berhasil meraih nominasi Film Festival Indonesia (FFI) melalui film Bila Saatnya Tiba (1985) sebagai Aktris Pendukung Terbaik.


Setahun kemudian, Ria berhasil memenangkan Piala Citra melalui film Selamat Tinggal Jeanette (1987). Film ini juga dibintangi oleh aktor-aktor keren lainnya seperti Mathias Muchus dan Meriam Bellina. Kala itu, Ria mendapat penghargaan sebagai Pemeran Wanita Pendukung.


Namun, dari kesekian banyak film itu, barangkali yang paling diingat adalah perannya sebagai Renjani dalam film Biola Tak Berdawai (2003), film ini membuatnya sempat meraih The Best Actress dalam ajang Festival Film Asia Pasific di Iran pada 2003. Dalam film yang disutradarai oleh Sekar Ayu Asmara ini, ia beradu akting bersama Nicholas Saputra dan Jajang C Noer.@_Red


Sumber: Antara

Penulis: Nurul Qomariyah Pramisti

Editor: Nurul Qomariyah Pramisti

6 tampilan