Sempat Dikira Bom, Ternyata Ledakan Trafo PLN Diakibatkan Tikus Mati


Koordinatberita.com,(Surabaya)- Trafo milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di jalan Manukan Wetan Gang Lebar, Kecamatan Tandes, gegerkan warga sekitar. Pasalnya, kabel-kabel yang ada di dalam gardu dirusak oleh tikus dengan digigit. Dan tak heran bila kabel didalamnya mengalami konsleting hingga mengakibatkan ledakan. Senin, 29/4.

Namun warga sekitar mengira kalau ledakan tersebut adalah ledakan Bom ternya tidak. Sebab warga Manukan baru mengetauhi. Kalau ledakan tersebut bukan bom, dikarenakan selang beberapa detik lampu Penerangan Jalan dan lampu warga padam.


Dengan insiden tersebut mengagetkan warga yang tinggal tak jauh dari pusat trafo tersebut, santri dan santriwati yang kebetulan masih proses pengajaran di Musollah Thoriqul Jannah pun berhamburan keluar dari area Musolla.


"Smpat dengar 1 kali ledakkan yang keras di sekitar pusat trafo,sekitar pukul 19:00WIB",kata jaini ketua RW, yang mendengar ledakan bersama warga lain nya mencari tau asal suara ledakan. Tak lama semburan api terlihat dari atas trafo tersebut.

Akibat insiden ini,warga di beberapa wilayah kelurahan manukan wetan mengeluhkan mengalami pemadaman listrik. Dan selang beberapa menit pihak terkait dari PLN menuju ke lokasi untuk perbaikan.


"Penyebab konsletnya arus karena adanya tikus mati didalam gardu,”kata petugas PLN.@_Nul

0 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com