top of page
  • Gambar penulisR

Suryanaga Wima Cup 2018 Dibanjiri Pemain


Koordinatberita.com, (Surabaya)- Suryanaga WIMA Cup II 2018 dibanjiri banyak peserta. Turnamen yang dilangsungkan 26 November-1 Desember ini akan diikuti total 801 atlet. Peserta tidak hanya datang dari Indonesia, namun ada pula atlet yang datang dari Malaysia, India hingga Inggris.

Sebagai salah satu klub bulu tangkis legendaris di Indonesia, Suryanaga pernah menggelar turnamen dengan skala dunia beberapa dekade silam. Ketua POR Suryanaga Yacob Rusdianto mengatakan, pihaknya pernah berjaya pada masa lampau, dan ingin berjaya kembali pada masa kini.

"Kami pernah berjaya dan kami ingin bangkit kembali. Kami mulai dari awal lagi. Kami ingin menelurkan lagi atlet berskala nasional dan internasional," tegas mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PBSI ini, Minggu (25/11) siang.

Suryanaga WIMA Cup II 2018 akan dilangsungkan di GOR Suryanaga dan GOR Sudirman. Event ini akan mempertandingkan kelompok usia pra-usia dini (tunggal), usia dini (tunggal), anak (tunggal dan ganda), pemula (tunggal dan ganda), remaja (tunggal dan ganda campuran), taruna (tunggal dan ganda campuran) dan dewasa (tunggal dan ganda campuran).

"Ada peningkatan luar biasa dari segi jumlah peserta. Tahun lalu peserta turnamen ini hanya 600an atlet. Jumlahnya tidak jauh berbeda dengan Sirnas Jatim kemarin," sebut Kasubid Turnamen & Perwasitan PP PBSI Eddyanto Sabarudin.

Edy, sapaan akrabnya menambahkan, sejarah bulu tangkis di Jawa Timur tidak lepas dari Suryanaga cup. Event ini pernah menjadi nomor satu di Indonesia. "Ke depan harus ditingkatkan lagi sehingga menjadi agenda nasional. Pesertanya pun akan menjadi lebih banyak," harapnya.

Sementara itu, Head of Network & Services BNI Wilayah Surabaya, Anak Agung Gede Putra mengaku kagum dengan Suryanaga. Menurut Agung, Suryanaga punya dasar pendidikan bulu tangkis luar biasa. Apalagi ada ratusan atlet yang berlatih di klub bulu tangkis terbesar di Surabaya itu.

"Bisa saja ke depan kami membikin BNI-Suryanaga Cup. Tapi kami harus mendiskusikannya lagi," tutup Agung.@-Oirul


24 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts