Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordnatberita

Jaksa ‘Gamang’ Bacakan Surat Tuntutan Hari Ini Untuk Ahmad Dhani

“Sidang Tuntutan Digelar 23 April Mendatang”

Suasana Sidang Tuntutan Ahmad Dhani


Koordinatberita.com,(Surabaya)– Sidang yang beragendakan tuntutan terkait pencemaran nama baik melalui video vlog yang dilakukan musisi Ahmad Dhani dan sekaligus terlibat dalam politik ini. Kini, mengalami penundaan selama dua minggu yakni pada 23 April mendatang dan sepertinya Jaksa ‘gamang’ untuk membacaka tuntutannya hari ini.

Tim penasehat hukum Ahmad Dhani mengatakan di hadapan wartawan


Namun pantauhan Koordinatberta.com dipersidangan, Majelis Hakim mertanyakan kepada terdakwa Ahmad Dhani. “Apa sehat Saudara terdakwa Ahmad Dhani,” ucap hakim kepada terdakwa, Kamis (11/4).


“Sehat” jawab, Dhani saat mendapat pertanyaan dari majelis hakim di persidangan.

Kemudian, lanjut hakim. Apa jaksa siap untuk membacakan surat tututannya kepada terdakwa terkait pencemaran nama baik ini,?.


“ Maaf yang muliya majelis hakim, kami belum siap untuk pembacaan tuntutan. Untuk itu kami mohon sidang yang sudah di jadwalkan ini, kepada majelis agar di tunda Minggu depan,” ucap JPU dari Kejaksaan Tinggi Jatim, saat dipersidangan dengan nada memohon.


Sidang yang beragendakan bacaan tuntutan pada Kamis 11/4 mengalami penundaan dan akan kembali digelar lagi, Selasa 23/4.

Terpisah, Aldwin Rahardian selaku ketua tim penasehat hukum Ahmad Dhani mengatakan di hadapan wartawan pihaknya  akan mengikuti terlebih dahulu tuntutan yang akan disampaikan oleh JPU di persidangan.


"Nanti sidang agendanya tuntutan. Jadi kita harapkan, karena ini fakta-fakta sudah digelar, ahli-ahli sudah bersaksi, saksi sudah bersaksi, yang pada pokoknya Ahmad Dhani tidak bisa dijerat dengan pasal yang di dakwakan," ujar Aldwin.

Atas fakta-fakta yang terungkap dalam persidangan, masih kata Aldwin, JPU diminta harus bersikap profesional.


"Oleh karena itu kami berharap JPU lebih mengedepankan keadilan dan objektifitas dalam perkara, dibanding tuntutan yang sifatnya formil," pungkasnya.@_Oirul.

29 tampilan
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (