Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordnatberita

Jemaat Nasrani GKJW Darmo Bagi-bagi 1.500 Takjil


KPPW GKJW Darmo saat bagi-bagi takjil kepada pengendara yang lewat dihalaman Gereja di Jl. Diponegoro jelang buka puasa. (Foto/Hr)


Koordinatberita.com,(Surabaya)- Sering kali orang terpaku pada perbedaan, tapi lupa bahwa yang membuat segalanya menjadi indah justru perbedaan. Hal tersebut ditunjukan oleh umat nasrani dari Greja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Majelis Jemaat Pasamuan Darmo Kota Surabaya.

Ibu-ibu KPPW bersama Pendeta GKJW Darmo, Rudy Soewoyo (tengah). (Foto/Hari)


Bertempat dihalaman Gereja yang berlokasi di kawasan Jl. Diponegoro pada Kamis (9/5/2019) petang. Jemaat Gereja yang tergabung dalam Komisi Pembinaan Peranan Wanita (KPPW) membagi-bagikan ratusan bingkisan takjil kepada para pengendara yang sedang melintas didepan Gereja.


Para pengendara begitu tahu didepan Gereja ada segerombolan ibu-ibu berdiri sambil membawa bingkisan takjil. Sontak para pengendara langsung memperlambat dan menghentikan laju motornya berebut takjil untuk berbuka puasa Ramadhan.


Estuwilujeng KD, Ketua KPPW GKJW Darmo mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini dalam rangkaian hari Kartini yang kebetulan berdekatan dengan Ramadhan. Selain itu dari pengurus DPPW MA pusat juga menginstruksikan agar kegiatan ini dilakukan serentak sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi lingkungan sosial.


"Umat muslim juga saudara kami, saudara se bangsa se negara dan se tanah air. Kami merasa tidak ada perbedaan diantara kami, semua saudara. Dengan pembagian takjil ini silaturahmi kita semakin erat, saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya," ungkap Estu.


Sedangkan Anik Astutik, Wakil Ketua KPPW GKJW Darmo menambahkan, dengan pembagian takjil untuk umat muslim yang berpuasa, diharapkan menanamkan rasa toleransi dan tali silaturahmi antar umat beragama akan terus semakin kokoh. Serta saling menghargai dan mengasihi antar umat beragama semakin terjalin," kata Anik.


Kegiatan bagi-bagi takjil sudah dilaksanakan mulai Senin (6/5/2019) awal puasa kemarin. Sebanyak 1.500 bingkisan takjil sudah dipersiapkan untuk dibagi-bagikan kepada para pengendara yang kebetulan melintas di depan Gereja di Jl. Diponegoro jelang buka puasa.


"Memang tidak semuanya kita bagikan hari ini. Kita bagikan bertahap selama 5 hari. Jadi yang belum kebagian hari ini, besok bisa lewat depan Gereja lagi jelang buka puasa, siapa tahu kebagian, " pungkas Estu sambil tersenyum yang langsung di Amini semua anggota KPPW GKJW Darmo lainnya.@_Hr/Oirul



40 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (