Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Kunyit, Jahe dan Temulawak, Bisa Tangkal Vaksin Virus Corona

“Profesor Chaerul Anwar Nidom Temukan Vaksin Virus Corona”

Koordinatberita.com| SURABAYA~ Masyarakat dunia sampai kini mengalami kepanikan. Pasalnya, terkait penyebaran virus corona masih menakut-naluri bagi masyarakat di penjuru dunia, khususnya di Indonesia. 


Saat ini para penelitian dunia masih terus mengembangkan ilmunya untuk menemukan formulasi vaksin khusus bagi virus corona.

Namun, di Surabaya seorang peneliti dari Universitas Airlangga, telah menemukan penangkal virus corona ini, pada curcuma di tanaman helbal.


Sementara Profesor Chaerul Anwar Nidom, yakni seorang peneliti dari Univesitas Airlangga (Unair) Surabaya, telah berhasil menemukan formula vaksin corona lewat penelitiannya di ruang laboratorium pribadinya, PNF di daerah Rungkut Surabaya.


Profesor Nidom, yang merupakan guru besar biokimia dan biologi molekuler Universitas Airlangga Surabaya ini telah berhasil menemukan penangkal virus corona  dari sari rempah - rempah atau disebut curcuma. Peneliti yang tangani ini, tidak diragukan lagi. Pasalnya, Dia sudah berpengalaman yang juga menangani wabah flu burung pada 2005 lalu tersebut mengatakan terdapat dua macam virus corona yaitu low pathogenic dan high pathogenic.


"Untuk low pathogenic, virus ini sifatnya tidak begitu ganas berada disaluran atas, sedangkan high pathogenic respectornya berada diparu sehingga bisa berakibat fatal pada manusia penderita corona,"kata Profesor Nidom. Karena itu, untuk menghadapi virus corona ini sebagai penangkal badai sitokin sangatlah sederhana.


Badai sitokin merupakan proses biologis di dalam paru-paru karena ada infeksi virus corona yang menempel di paru - paru.


"Sehingga penangkalnya, masyarakat bisa mengonsumsinya melalui makanan maupun minuman yang mengandung curcuma seperti jahe, kunyit dan temulawak," imbuhnya.


Nidom menambahkan, dengan kandungan curcuma yang banyak tumbuh di halaman rumah, maka masyarakat tidak perlu resah. Cukup mengonsumsi curcuma atau curcumin sebagai penguat daya tahan tubuh.@_Red

 
muhajir.jpeg
Independence Koordinatberita.com.jpg

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn