Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordnatberita

Veronica Koman, Dingatkan Panggilan Kedua Oleh Polda Jatim


Koordinatberita.com,(Surabaya) – Terhadap Veronica Koman yang diduga sebagai tersangka kasus provokasi dalam insiden di asrama mahasiswa Papua. Kini, pihak Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan hingga saat ini telah melakukan pemanggilan kedua


Dalam pemanggilan yang pertama terduga Veronica Koman tidak memenuhi panggilannya. Hingga pada akhirnya Kapolda telah bekerja sama dengan berbagai instansi di luar negeri untuk melacak keberadaan Veronica.


“Untuk secara administasi panggilan, seperti panggilan pertama sudah kami sampaikan ke dua alamat di Jakarta. Baik kepada keluarga tidak ada respons dan kami sudah melayangkan panggilan kedua. Pihak hubinter juga kami libatkan untuk mempermudah penyidikan kami,” kata Irjen Pol Luki Hermawan di depan gedung Tribrata Mapolda Jatim, Selasa (10/9/2019).


Menurut Luki, Veronica Koman diberi waktu hingga 13 September 2019. Namun Polda Jatim memberi toleransi hingga dua pekan kedepan, karena posisi Veronica ini sedang di luar negeri.

“Hub inter akan mengirim panggilan ini kepada alamat ke KBRI, kita sudah kirimkan alamatnya. Batas waktunya sekitar tanggal 13 (September). Mengingat ini jauh bisa kami toleransi minggu depan atau minggu depannya lagi,” imbuh Luki.


Luki juga berharap Veronica bisa memenuhi panggilan dari penyidik. Diketahui Veronica merupakan warga yang terpelajar dan mengerti hukum karena merupakan sarjana di bidang hukum.


“Yang bersangkutan sangat paham betul, sarjana hukum sangat tahu. Dia WNI dan paham hukum di Indonesia, kami harap yang bersangkutan hadir. Ada batas toleransi karena perjalanan,” pungkas Luki.@_A6m

4 tampilan
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (