Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Kajati Jatim : Potensi Kasus Berita HOAX Jelang Tahun Politik Rentan Dipolitisir Jaksa Harus Hati-Ha


Koordinatberita.com (Surabaya)- Untuk Hadapi tahun 2019, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim, Sunarta menghimbau dan menegaskan kesemua Jajarannya untuk lebih berhati-hati, jika nantinya akan ada kasus kasus tersebut. Pasalnya di tahun 2019, merupakan tahun pesta Demokrasi bagi rakyat Indonesia untuk itu di tahun mendatang adalah potensi penyebaran berita berita HOAX jelang tahun 2019 rentan terjadi di Jawa Timur.

Menurut Sunarta, Kasus berita-berita HOAX yang terjadi disaat tahun politik itu rawan dengan politisir.

"Pasti banyak yang menunggangi,jadi saya minta kepada semua JPU untuk berhati-hati saat menangani kasus kasus seperti itu," kata Sunarta, saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kejari Surabaya, Rabu (24/10).

Pernyataan kehati-hatian itu bukan hanya dihimbaukan Sunarta di Kejari Surabaya saja, tapi juga di Kejari se-Jatim lainnya.

"Semua sudah saya himbau," pungkasnya.

Untuk diketahui, seharian ini Sunarta telah melakukan kunker ke 5 Kejari yang ada di Jatim, yakni Kejari Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Tanjung Perak dan Surabaya. Tujuan kunker tersebut adalah untuk memberikan motivasi pada seluruh jajaran pegawai Kejaksaan dan mengenalkan diri pada jajaarannya.

Tak hanya itu, Kunker tersebut juga untuk memantau langsung kondisi semua Kejari yang ada di Jatim.@-Oirul