Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • Redaksi koordinatberita.com

Posbakumadin Jatim Berkomitmen Berikan Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Miskin.


“ Prioritas Gratis Untuk Masyarakat Miskin Dalam Bantuan Hukum “

Surabaya koordinatberita.com- Perlu rasanya di Apresiasi dalam memberi pembelaan hukum terhadap masyarakat miskin yang tidak mampu membayar advokad atau pengacara. Dan itu sangat penting sebab dalam Undang-Undang Bankum No: 16 tahun 2011 dan Undang-Undang Advokad No; 18 tahun 2013, Pasal 21 yaitu seorang Advokat harus melakukan pndampingan prodeo probono (secara gratis).

Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua Umum Perkumpulan Advokat Indonesia ( Peradin / Posbakumadin ) Jawa Timur yaitu Sumadi SH, MH, saat acara kegiatan yang bertajuk “ Halal Bihalalal dan Konsolidasi Persiapan Verasi ( Verifikasi dan Akreditasi ) 2018, keluarga besar Peradin ( Perkempulan Advokad Indonesia ) Posbakumadin Jawa Timur. Jum’at, 13/7/2018.

Terkait Prsiapan utk verifikasi akreditasi organisasi bantuan hukum ( OBH ) untuk ke masyarakat Miskin,” penting dan di kedepankan bahkan wajib hukumnya bagi keluarga besar Pusbakumadin,” terang, Sumardi SH MH, Ketua Umum Pusbakumadin Jatim.

“ Dalam mengimplementasikan atau mengaplikasikan terkait perlindungan hukum masyarakat miskin, perlu kiranya pembiayaannya juga sangat besar dalam mengcover anggaran yang di tanggung,” ucapnya.

Lanjut Sumardi,” melalui Kementerian Hukum dan HAM, dalam hal ini yakni yang bertanggung jawab Badan Pengawas Hukum Nasional ( BPHN ) agar memverifikasi adanya penyerapan anggaran yang besar, sebab di Jatim ada 29 Posbakumadin di tingkat Kota ataupun Kabupaten,”pintanya.

Dan akan terealisasi masyarakat miskin yang tersandung perkara hukum kalau melihat pentingnya Undang-Undang Bankum No: 16 tahun 2011 dan Undang-Undang Advokad No; 18 tahun 2013, Pasal 21 tentan perlindungan hukum masyarakat miskin. Selain itu yang sangat penting adalah anggaran yang perlu diperhatikan.(Oirul)


10 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (