top of page
  • Gambar penulisR

HRD United State Consulate General Ditangkap Polda Jatim


Koordinatberita.com,(Surabaya)- Pelaku Penipuan Lowongan Pekerjaan Di United State Consulate General (USCG) Surabaya. Kini, di Amankan Polda Jatim di Ruang Bidang Humas Polda Jatim dengan melalui Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jatim telah menangkap seseorang yang dengan sengaja menggunakan media sosial (medsos) untuk berbuat kejahatan.

Sementara, Wadireskrimum Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifudin, SH., SIK., menuturkan pria 37 tahun tersebut menipu korbannya dengan mengaku sebagai HRD United State Consulate General di Surabaya.

" Tersangka menawari korban lowongan kerja dengan syarat menyetorkan uang sebesar $188 atau setara dengan Rp. 2.000.000, " terangnya.

Untuk meyakinkan korban, lanjut Wadirkrimsus, tersangka mengirimkan kartu nama palsu via whatsapp (WA).

" Korban semakin tergiur setelah tersangka menjanjikan gaji sebesar Rp. 6.100.000 dengan jam kerja mulai pukul 09.00 s/d 16.00 WIB, " tuturnya,

Kata Arman lagi, karena tidak ada kejelasan mulai bulan Oktober 2018, korban yang curiga langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Namun sambungnya Tim Sudit Cyber Ditreskrimsus Polda Jatim berhasil menangkap seorang penipu yang menggunakan media sosial berinisial JS.

" Dari penangkapan tersangka, polisi menyita barang bukti 2 buah telepon seluler (HP) dan sebuah kartu debit paspor BCA. Tersangka akan dijerat dengan Pasal 35 Jo Pasal 51 ayat (1) UU RI No.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU No.11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE) dan Pasal 378, " tegasnya.@_Ant


19 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page