top of page

Polda Jatim Bangga dengan Kesenian Tradisional Pencak Silat


Koordinatberita.com,(Surabaya)- Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si, bangga dengan Pencak Silat kesenian tradisional Jawa Timur. Hal ini disampaikan pada giat halal bihalal (HBH), pada Rabu, 19 Juni 2019 pukul 09.00 Wib di gedung Mahameru, bersama Forkopimda Jatim dengan IPSI dan Perguruan Pencak Silat se Jatim.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Gubernur Jatim diwakili Kepala Bakesbangpol Jatim bapak Jonathan Judianto, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prasetija Boedi, Wakapolda Jatim, Pejabat Utama Polda Jatim, dan undangan lainnya.


Acara diawali rampak pencak silat Jawa Timur an, pemberian warga kehormatan perguruan silat oleh Kadispora Jatim kepada Kapolda Jatim dan dilanjutkan dengan sambutan Kadispora Jatim Drs. Supratomo, M. Si, selaku Ketua IPSI, yang mengatakan bahwa di Jatim ada 242 perguruan silat yang fokus pada berbagai segi yaitu seni, olah raga, beladiri dan mental atau moral.


Dalam sambutannya Kapolda Jatim menyatakan bahwa anggota Polri yang menjadi anggota IPSI sebanyak 900 personil dan akan kami kumpulkan.


“Saya bangga Jatim mempunyai budaya pencak silat yang telah berhasil menorehkan berbagai prestasi. Sebanyak 242 perguruan silat di Jatim meruapakan sumber daya manusia yang besar ini harus dikelola dengan baik. Saya berharap semua perguruan pencak silat berkontribusi untuk menciptakan Indonesia damai,” ucapnya.


Masih ucapnya,pada saat ini dalam masyarakat adanya kecenderungan menimbulkan perpecahan yaitu salah satunya banyaknya berita hoax .


“Saya mohon maaf apabila selama ini ada anggota kami yang telah melakukan kesalahan di acara halal bi halal ini.

Saya berterima kasih masyarakat Jawa Timur tidak ada yang berangkat ke Jakarta pada 22 Mei 2019 di Jakarta.


Dalam halal bi halal ini, saya (Kapolda Jatim.Red) bersama Gubernur dan Pangdam V Brawijaya sepakat melakukan tindakan menangkal masyarakat yg akan berangkat ke Jakarta sebagai rasa tanggung jawab kami terhadap masyarakat. Dan kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Pangdam V Brawijaya yang diwakili Kapok Sahli Pangdam Kolonel Infantri Dian Sundiana, S.E., M.M dan diakhiri dengan foto bersama di lapangan upacara Polda Jatim.@_Nul/Oirul.

12 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page