top of page

Cegah-Tangkal Covid-19, Ketua TP PKK Sumsel Intensifikan Pembagian APD dan Edukasi


Koordinatberita.com| PALEMBANG~ Giat peduli pedagang pasar terus digencarkan dengan menyisir berbagai pasar di Kota Palembang dan dipimpin oleh Ketua TP PKK Sumsel yang juga merupakan Ketua PMI Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru.


Salah satu giat peduli pedagang yang dilakukan Feby Deru yaitu membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan face shield sekaligus mengedukasi para pedagang Pasar Kertapati Palembang, Pasar 3-4 Ulu Palembang, dan Pasar 10 Ulu Palembang untuk cegah tangkal Covid-19, sabtu (4/7/2020).


Selain itu, kegiatan ini juga didukung tim PMI Sumsel yang melakukan promosi kesehatan dengan mensosialisasikan mengenai ciri-ciri gejala Covid-19, tindakan tanggap Covid-19 yang bisa diambil oleh masyarakat dengan segera, serta tindakan pencegahan penularan Covid-19.


"Mari bapak-bapak, ibu-ibu pedagang kita patuhi protokol kesehatan dan jangan lupa kita tetap menjaga kesehatan. Dan ikuti himbauan pemerintah untuk cegah tangkal Covid-19," ungkapnya

Feby mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara PKK Sumsel bersama PMI Sumsel dan OPD. Kedatangannya ke pasar-pasar bersama tim bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus membagikan APD untuk cegah tangkal Covid-19 berupa face shield untuk penutup wajah dan masker


"Tujuannya agar ini dipakai tiap hari untuk para pedagang. Bagi penjual apapun harus tetap menjaga dan melindungi diri ya. Jangan biarkan diri sakit sehingga menghalangi kegiatan kita beraktivitas," tutur Dia.


Feby mengedukasi masyarakat bahwa penyebaran Covid-19 dapat terjadi melalui siapa saja, baik itu pedagang atau juga pembeli itu sendiri. Maka dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan.


"Dengan upaya-upaya yang telah kita lakukan. Semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindungan Allah," katanya.


Sementara itu, Kadisdag Sumsel, Drs. Iwan Gunawan Syahputra, M.Si., juga menjelaskan kepada masyarakat agar tetap memakai faceshield atau masker, jaga jarak, menerapkan perilaku hidup bersih, dan rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.


Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel, Musiawati Najib, MM.@_Pri

5 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page