top of page

Gubernur HD Program Pengangkatan PPL Honorer Pertanian Tahun 2021


Koordinatberita.com| PALEMBANG~ Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima kunjungan Bupati Banyuasin Askolani di Ruang Tamu Gubernur, Rabu, (24/06/2020). Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru (HD) mengungkapkan bahwa pada tahun 2021, Ia akan memprogramkan pengangkatan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) honorer khusus bidang pertanian yang akan ditempatkan di kabupaten/kota.

Hal tersebut dilakukannya untuk kemajuan sektor pertanian. Namun hal tersebut akan dilaksanakan dengan memperhatikan syarat lulusan SPMA (Sekolah Pertanian Menengah Atas).

 
 

"Untuk SDMnya akan lebih baik lagi jika sarjana pertanian karena mereka yang lebih paham untuk memberikan penyuluhan bagi masyarakat," ungkap HD.


Selain itu, HD juga akan melakukan program lainnya yaitu menetapkan satu wilayah sebagai pilot project Perusahaan Air Minum (PAM) yang akan dibuat di satu kecamatan sebagai pilot projectnya.

"Hal ini bisa dimana saja wilayahnya dan ini harus terwujud," ujarnya.

HD mengatakan bahwa program kerja 2021 dilakukan sebagai langkah HD menjawab berbagai kebutuhan di bidang pertanian dan pengadaan air bersih khususnya di Kabupaten Banyuasin.@_Pri

13 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page