top of page

HD: Ciptakan Pilkada di Sumsel Yang Tertib dan Aman


Koordinatberita.com| PALEMBANG~ Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2020) akan segera dilaksanakan di Indonesia, dan ada 7 Kabupaten yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di Provinsi Sumatera Selatan.


Diantaranya Ogan Ilir, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, Muratara, Pali dimana sangat diperlukan stabilitas politik dan kamanan agar pelaksaan demokrasi dapat terlaksana secara damai.


Terkait hal itu Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru hadir pada acara Silaturahmi FKPD Provinsi Sumatera Selatan dengan KPU, Bawaslu dan Ketua Partai Politik dalam rangka Pilkada Damai Provinsi Sumatera Selatan di Hotel Harper Palembang, Kamis (13/8/2020) malam.


Dalam sambutannya HD mengajak semua elemen masyarakat untuk mempertahankan kondisi zero konflik di Sumatera Selatan

"Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang sangat kondusif selama ini perlu dipertahankan," tegasnya.


HD menjelaskan Demokrasi bukanlah tujuan, demokrasi merupakan alat, sedangkan tujuan dari demokrasi adalah kehidupan berbangsa dan bernegara yang sejahtera, aman oleh karena itu tujuan harus baik karena proses yang baik akan mencerminkan tujuan yang baik pula.

HD juga menyampaikan bahwa didalam melaksanakan tugasnya KPU dan Banwaslu harus dapat membedakan antara kepatutan dan kepatuhan.


Selain itu pula ia menyampaikan bahwa Konflik itu mahal, karena bukan saja merugikan materi tapi yang lebih dirugikan lagi adalah bathin. " Jadi janganlah kita terlibat dengan konflik kepentingan sesaat," pesannya.


HD juga menyampaikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir, bahwa niat bapak ibu ke acara ini sudah merupakan sebuah komitment, yang menunjukan bahwa kita semua warga sumsel yang selalu cinta damai " marilah bersama kita melebur menjadi satu untuk menjaga jalannya pilkada ini agar berjalan damai".


Turut Hadir FKPD Prov. Sumsel, Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana, Ketua Bawaslu Sumsel Irwanto ST., MM, Bupati / Walikota beserta FKPD Kab/Kota yang Daerahnya mengikuti Pilkada, Ketua Parpol Provinsi dan Kabupaten, para Kepala OPD Pemprov Sumsel. @_Pri

2 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page