PN Surabaya Akan Rapid Test Kepada Pegawai, WFH


Koordinatberita.com| SURABAYA~ Dikabarakan Pegawai Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang kurang produktif rencananya dirumahkan, sebagai upaya memutus rantai penularan virus corona atau yang disebut penyebaran Covid-19.


Martin Ginting selaku Humas membenarkan dengan hal itu, tanpa terkecuali pegawa akan dilakukan rapid test dan kemudian merumahkan para pegawai yang tidak maksimal dalam bekerja.


“Ya, keinginan pimpinan begitu mas...khusus kepada para ASN yang sudah sakit-sakitaan, atau riwayat penyakitnya berulang ulang kambuh, itu sangat rentan tertular krn daya tahan tubuhnya kurang baik atau tidak maksimal,” kata Ginting saat dikonfirmasi Koordinatberita, Sabtu 9/5/2020.

Selain pegawai yang akan dirumahkan. Namun tidak menutup kemungkinat dijelaskan, bahwa PN Surabaya mengetrapkan sistem pola work from home (WFH).


“Maksud WFH work from home, artinya tak perlu bolak balik ke kantor...nanti sangat rentan tertular maupun berisiko menularkan kpd yg lain...dlm kondisi darurat wabah nasional, gagasan pimpinan spt itu sangat relevant ...malah menyelamatkan diri para ASN yg sakit serta ASN yg sehat agar tdk tertular,” tulisnya Ginting melalui Whastapp.


Tulisnya Ginting lagi,” Biar pun muda kalo sakit-sakitan ya WFH, walau suda tua tapi sehat ya tetap seperti biasa”.


Sementar disinggung terkait gaji pegawai, pihaknya menjelaskan.” Penggajian seperti biasa...secara nasional memang arahannya demikian”.


Terlepas hal itu, Pengadilan Negeri Surabaya juga akan melakukan rapid test untuk mengetahui data kesehatan ratusan pegawai dan puluhan hakim secara nyata.


“Penting dilakukan karena untuk mengetahui data nyata kondisi pegawai maupun hakim di PN Surabaya,” terang Martin Ginting.


Pelaksanan rapid rest tersebut, masih kata Martin Ginting, ada yang dibiayai dari anggaran maupun dana pribadi dan memprioritaskan pada pegawai yang berhubungan langsung dengan pencari keadilan, diantaranya satpam dan petugas pelayanan.


“Untuk hakim dengan biaya sendiri dan kami prioritaskan dulu 40 pegawai yang berhubungan langsung dengan pencari keadilan seperti satpam dan petugas PTSP,” tandasnya.@_Oirul

7 tampilan

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers )

adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang media Cyber yang bernama

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com - redaksikoordinatberita@gmail.com

©2018 BY KOORDINAT BERITA.com