top of page

SPP SMA dan SMK Negeri di Jatim Gratis Mulai Juli


Koordinatberita.com,(Surabaya) - Di Kantor Gubernuran Jawa Timur, Jl Jalan Pahlawan Surabaya yaitu Khofifah Indar Parawansa selaku Pemimpin Jatim telah berhasil memperjuangkan dalam mengratiskan iuran SPP SMA dan SMK Negeri. Seperti yang dikatakan mulai bulan Juli nanti, pembayaran SPP untuk SMA dan SMK Negeri di Jatim bisa gratis. Anggarannya pun telah tersedia.

"Akan gratris SPP untuk SMA dan SMK Negeri dan itu sudah ada anggarannya. Hal itu akan dimulai 2 bulan kedepan yakni Juli, tahun ajarqn 2019 hingga 2020. Itu berlaku untuk Sekolah Negeri,” ungkapnya, Jumat (15/2/2019).


Selain itu, pihaknya juga menuturkan dalam perjuangannya yaitu mengenai rencana seragam yang gratis untuk siswa SMA dan SMK. Hanya saja untuk rencana baru ini di peruntukan sekolahan Negeri di Jatim.


“Terkait itu pihak kami sudah tarap finalisasi. Untuk itu seragam yang gratis di peruntukan sekolahan negeri,” ujar Khofifah.


Dalam penggratisan seragam nanti, Khofifah mengatakan sedang menyiapkan konsep baru. Yakni akan memetakan sekolah mana yang membutuhkan, juga mana yang tidak terlalu membutuhkan dan ingin berbagi.


Dia melihat ada sekolah yang kemampuannya sudah baik, dan ingin berbagi seragam untuk sekolah lain yang lebih membutuhkan.


"Kita tahu bahwa banyak sekolah-sekolah, misalnya yang siswanya itu bahkan ingin berbagi. Oleh karena itu kita sedang menyiapkan format, misalnya yang membutuhkan saja yang bisa mengakses itu. Sehingga yang lain bisa dishare kepada saudara-saudaranya di SMA atau SMK yang membutuhkan," pungkasnya.@_Oirul

8 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント

5つ星のうち0と評価されています。
まだ評価がありません

評価を追加
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts