top of page

Gubernur Sumsel Umumkan 1 Warganya Positif Covid-19


Koordinatberita.com | PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengumumkan satu warganya positif terpapar virus corona atau Covid-19. Hal tersebut dipastikan setelah pasien menjalani uji spesimen.


Menurut Herman, sebelumnya enam spesimen pasien dalam pengawasan (PDP) dikirim ke Laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) di Jakarta.

Kemudian, setelah diketahui hasilnya, satu PDP dinyatakan positif Covid-19. Pengumuman tersebut disampaikan Herman dalam konferensi pers di Palembang, Sumsel, Selasa (1/5/2020).


"Secara resmi. Sumsel saya tegaskan baru satu yang resmi terpapar Covid-19," kata Herman. Namun, data lokasi warga yang terjangkit virus corona tersebut belum bisa disebutkan. Sebelumnya, dua orang PDP meninggal pada Senin kemarin, setelah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.


Dua PDP Corona Meninggal di Ruang Isolasi RSMH Palembang Masing-masing yakni laki-laki berusia 53 tahun yang merupakan tenaga medis asal kota Prabumulih. Kemudian, satu laki-laki berusia 54 tahun warga Palembang. "Kita lihat dari data spesimen, sangat memungkinkan dari dua PDP yang meninggal, satu di antaranya terpapar Covid-19,"kata Herman.

Selanjutnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan masih akan menunggu data lanjutan dari Gugus Tugas Nasional guna mengetahui hasil uji lab PDP positif Covid-19. "Tapi belum ada di tabel tentang PDP yang meninggal. Garis bawah ini hanya dimungkinkan," kata Herman.@_Pri



5 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page