top of page

Jawa Timur Sodok Jakarta, Pimpin Indonesia Dalam Kasus COVID-19 yang Terkonfirmasi


Koordinatberita.com| NASIONAL~ Jawa Timur melampaui Jakarta, memimpin Indonesia dalam kasus COVID-19 yang dikonfirmasi.


Jumlah kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di Jawa Timur telah melampaui Jakarta, menjadikan provinsi ini sebagai pusat gempa COVID-19 di Indonesia.


Pada hari Jumat, Jawa Timur melaporkan 356 kasus COVID-19 yang baru dikonfirmasi, sehingga totalnya menjadi 10.901 kasus, melampaui penghitungan Jakarta dari 10.796.


Provinsi ini juga melaporkan jumlah COVID-19 tertinggi. Menurut hitungan pemerintah, 796 orang telah mengedit penyakit ini di Jawa Timur. Jakarta telah mencatatkan total 616 kematian.

 

Cuplikan

 

Laporan itu muncul sehari setelah Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengunjungi Jawa Timur. Di sana, ia mendesak pemerintah provinsi untuk mengurangi tingkat transmisi COVID-19 di wilayah itu dalam waktu dua minggu.


"Saya menuntut kontrol terpadu dan serius dari semua lembaga di wilayah sehingga kami dapat menangani dan menurunkan jumlah kasus yang dikonfirmasi dalam dua minggu," kata Presiden di Surabaya, Kamis.


Juru bicara Satuan Tugas COVID-19 Nasional Achmad Yurianto mengatakan bahwa Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan masing-masing melaporkan 177 dan 172 kasus pada hari Jumat, termasuk yang tertinggi pada hari itu.


Yurianto menghimbau warga negara untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mengekang penyebaran virus, terutama ketika pemerintah mulai melonggarkan pembatasan di bawah apa yang disebut kebijakan normal baru di banyak bagian nusantara.


"Ada tiga tempat yang memiliki potensi tinggi untuk menjadi sumber penularan: kantor, restoran, dan transportasi umum." Sangat penting bagi kita untuk menjaga jarak fisik setidaknya 1,5 meter dari yang lain dan memakai topeng saat berada di tempat-tempat itu, "katanya. kata.


Indonesia terus menjadi negara yang paling terpukul di Asia Tenggara. Pada hari Jumat, 1.240 kasus COVID-19 baru dikonfirmasi secara nasional, sehingga jumlah negara tersebut menjadi 51.427.@( _ )


Sumber: The Jakarta Post

17 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page