top of page

Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo RW 07 Kupang Gunung Jaya, Oprasi Masker


Koordinatberita.com | SURABAYA~ Tidak semua orang sadar dengan penggunaan masker selama ada epidemi Virus Corona atau Covid-19. Karena itulah, perlu adanya sosialisasi penggunaan masker untuk warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan tim Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo RW 07 Kupang Gunung Jaya, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Sabtu (20/6/2020) sekitar jam 22:00 Wib melakukan aksi di Jalan Kupang Gunung 5 Raya tepat di pintu masuk gang Kupang Gunung Jaya VII.

 

Baca juga:

 

Tim Satgas Wani Jogo di lokasi ini beraksi menghentikan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker.

Bagi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker dihentikan sementara. Mereka diminta untuk menggunakan masker. Jika mereka tidak membawa masker, tim Satgas Wani Jogo langsung memberi masker.


Artinya, tim Satgas Wani Jogo tidak hanya sekedar menasehati. Lebih dari itu, mereka yang tidak membawa masker, tim Satgas Wani Jogo juga memberikan masker gratis alias cuma-cuma.

 
 

Sedangkan bagi pengendara motor yang memakai masker, mereka langsung disuruh lewat.


Ada yang unik dari sosialisasi penggunaan masker tersebut. Dari kejauhan tampak beberapa pengendara sepeda motor yang menyangka ada razia dari petugas kepolisian. Bahkan, ada sepeda motor yang berboncengan tiga orang langsung "balik kucing" untuk menghindari (yang disangka) razia tersebut.

Sekitar 30 menit melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada para pengendara sepeda motor, tim Wani Jogo juga memberi sosialisasi penggunaan masker kepada pedagang kaki lima (PKL) di sekitarnya. Termasuk kepada para pembelinya.


Para PKL dan pembeli yang tidak memakai masker dianjurkan untuk memakai masker. Bagi mereka yang tidak membawa masker, tim Satgas Wani Jogo langsung memberikan masker gratis.


sosialisasi penggunaan masker ini, merupakan salah satu wujud Jalan-jalan Jaga Kampung (J3K) yang selama ini dilakukan tim RW 07 Kupang Gunung Jaya bersama anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Putat Jaya.


Untuk menghindari sifat aktivitas yang monoton dan jemu, akhirnya diambil langkah aksi sosialisasi penggunaan masker.@_Arif Tiasa

30 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page