top of page

PT Siantar Top Tbk Sumbang APD ke Pemprov Jatim Senilai Rp 10 M


Koordinatberita.com| SURABAYA~ Bantuan penanganan virus Corona (Covid-19) ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dari berbagai kalangan terus mengalir. Kali ini, bantuan diberikan PT Siantar Top Tbk.


Bantuan APD senilai Rp 10 miliar itu diserahkan Direktur utama PT Siantar Top Tbk, Agus Suhartanto kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Senin (18/5/2020) sore.

Foto: Disaksikan Gubernur Khofifah, Agus Suhartanto menyerahkan bantuan kepada Kalaksa BPBD Jatim, Suban Wahyudiono.


"Bantuan ini merupakan komitmen PT Siantar Top Tbk untuk membantu percepatan penanganan Covid kepada Satgas Covid Pemprov Jatim dengan total nilai bantuan senilai 10 miliar," kata Agus Suhartanto kepada wartawan di sela penyerahan bantuan.


Menurutnya, bantuan itu diberikan secara bertahap pada senin. Pemberian bantuan tahap pertama ke pemprov Jatim ini berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di rumah sakit rujukan Jatim.


Bantuan APD tersebut terdiri dari 17.000 pcs Cover all suit dupont tyvex sterile (khusus ruang isolasi), 900 pcs Cover all suit spunbound 1.000 pcs face shield, 1.000 pcs safety google, 220 box surgical mask dan 175 box surgical gloves.


"Selanjutnya kami akan terus berkoordinasi dengan satgas covid pemprov Jatim sesuai dengan perkembangan kebutuhan pemprov, baik berupa kebutuhan alat kesehatan dan juga bantuan logistik lainnya yang dibutuhkan oleh Satgas Covid pemprov Jatim," jelasnya.


Pemberian bantuan APD bernilai miliaran rupiah ini adalah salah satu aktifitas CSR (Corporate Social Responsibility) PT Siantar Top Tbk. Dimana selama masa pandemi covid-19, lebih diintensifkan.


Selain bantuan ke Satgas Covid Jatim, PT Siantar Top Tbk melalui yayasan Siantar Top Peduli, juga telah mendistribusikan bantuan ribuan paket sembako (5 kg beras, mie instant, 1 liter minyak, dan aneka biskuit ) dengan polres-polres.


Diantaranya bekerjasama dengan Polres Sidoarjo 1.500 paket, Polres Pasuruan 1.500 paket, Polres Mojokerto 1.000 paket, PCNU Surabaya 1.000 paket, serta bantuan langsung pada masyarakat terdampak Covid 19 di wilayah Surabaya dan Sidoarjo sejumlah 1.000 paket.@_Oirul

33 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page