top of page

Tindak Lanjuti Arahan Presiden, HD Lakukan Rakor Bersama Bupati-Walikota se Sumsel


PALEMBANG~ Gubernur Sumsel H Herman Deru memimpin dan memberikan arahan pada rakor dengan para Bupati/Walikota, jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel dan instansi, di Griya Agung Selasa (21/7/2020) .


Terkait dalam rangka optimalisasi pencegahan dan pengendalian pandemi covid-19 dan penyerapan anggaran guna menunjang pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumsel.


Dalam kesempatan itu, HD mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia, termasuk Indonesia menimbulkan berbagai dampak dalam bidang kesehatan dan ekonomi.


Selain itu, merebaknya pandemi juga mengharuskan setiap orang untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga berimbas pada tertundanya berbagai kegiatan.

.

Namun berdasarkan arahan yang diterima Gubernur HD dan seluruh Gubernur se-Indonesia, Sabtu (18/7/2020) di Istana Kepresidenan Bogor, HD mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo meminta para kepala daerah untuk mempercepat belanja pemerintah daerah untuk menggerakkan perekonomian di tengah pandemi ini.


Menurutnya, pembelanjaan anggaran pemerintah baik pusat maupun daerah merupakan satu-satunya cara untuk dapat bertahan sekaligus memulihkan ekonomi nasional yang hanya dapat dilakukan dengan sinergi yang baik antar semua pihak.

.

Kita harus menyadari peredaran uang yang dikeluarkan dari kas ini stimulan bagi perekonomian nasional.


"Saya ingin kab/kota segera belanja, Bank Sumsel Babel sudah ditunjuk untuk berani membiayai kontrak-kontrak dengan pihak ke 3 jika penerimaan APBD prov/kab/kota tertunda akan dibayai Sumsel Babel namun dengan aturan tertentu," katanya.


Turut hadir Para Asisten, Para Kepala OPD, dan Para Bupati/Wali kota se-Sumsel.@_Pri

7 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page