top of page

100 Demonstran adakan Gelar Doa Bersama dan Kutuk Keras Kepada Israel di Gedung Dewan Jatim


Koordinatberita.com| SURABAYA~ Sekitar 100 orang demonstran yang tergabung dalam Forum Umat Islam Surabaya untuk Palestina ( FUISP ) melakukan gelar doa bersama, dan mengutuk keras kepada serangan Israel terhadap Palestina. Hal itu dilakukan para aksi demonstran di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Jatim di jalan Indrapura, Surabaya, Jum’at 21 Mei 2021.


Pasalnya, Konflik antara Palestina dan Israel itu makin panas hingga membuat banyak korban khususnya anak-anak dan para wanita. Pasalnya, ketegangan itu membuat Masyarakat dunia terlebih umat Islam. Dan tidak heran jika banyak negara yang melakukan kutukan keras kepada Israel, kini melalui Forum Umat Islam Surabaya untuk Palestina ( FUISP ) telah melakukan aksi demo di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakya Daerah ( DPRD ) Jawa Timur memberikan dukungan kepada Palestina dengan doa bersama.


Dalam pantauan Koordinatberita.com, di lokasi bahwa aksi demo dan gelar doa bersama pada pukul 10.00 ini sebagai pernyataan sikap oleh FUISP yakni bentuk kepedulian dan gelar doa bersama.


“Kendati dalam aksi merupakan kekuatan besar umat islam secara syariat . Masjid , sekolah Madrasah dan Kampus Muhammadiya Surabaya mendukung bergerakan Palestina,” tutur panitia aksi yang dilakukan di depan Gedun DPRD Jatim Jl. Indrapura Surabaya.


Panitia Akai menjelaskan kepada koordinatberita.com, bahwa sekian tahun Zionis Israil bersih kukuh ingin menutup manghancurkan Masjid Aqsah .msjid Nabawi . bangsa Yahudi telah buga singo turu,.buga macan turu. Cletus orasi aksi didepan gedung DPRD


“ Di hari ke 11 serangan Zionis Israil, hamoir 120 Ribu Jiwa Luka luka dan 230 Meninggal Suhadak. Act membuka Donasi dan Lelang dikerumunan Para demontran. Pengumpulan dana akan disalurkan langsung ke palestine,” ungkap Rohimin selaku panitia aksi.


Adapun yang melatarbelakangi sebagai pernyataan sikap ini adalah kesekian kalinya Zionis Israel melakukan agresi militer kepalestina, searangan Zionis Israel atas jerussalam timur dan zalur gaza bertepatan bulan suci ramadhan. Dan Konflik antara Israel dan palestina ini telah berusia lebih dari satu abad .dan pernyataan Sikap Fuisp sebagai berikut:


1. Mengecam keras dan mengutuk kebiadaban Zionis Israel.


2. Agresi militer adalah sudah berulang kali

3. Mendesak kepada pemerintah repubik indonesia untuk memberikan dukungan nyata.


4.Mendesak pimpinan tentara dan kekuatan militer dari seluruh negeri negeri islam untuk mengobarkan Jihad fi sabillah .


5. Mengajak segenap umat islam memberikan dukungan dan pembelaan kepada rakyat palestina. Sumber Forum umat islam Surabaya untuk palestina.@_**

6 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts