Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

2 Anggota DPRD Surabaya RR dan DR Terancam Dijemput Paksa

”Diam-Diam Kejaksaan Kuntit Keberadaan Ratih dan Dini”

Koordinatberita.com,(Surabaya)- Dua anggota DPRD Surabaya Periode 2014-2019, Ratih Retnowati dan Dini Rinjati terancam dijemput paksa. Pasalnya diam-diam tim intelijen Kejari Tanjung Perak telah memantau, Ratih Retnowati dan Dini Rinjati sejak mangkir 3 kali dari panggilan sebagai tersangka kasus korupsi dana jasmas.


Keberadaan Ratih Retnowati dan Dini Rinjati pun disebutkan telah berhasil dideteksi oleh tim intelijen Kejari Tanjung Perak.


"Sudah dipantau dan saat ini posisi mereka sedang diluar Surabaya," kata sumber internal Kejari Tanjung Perak yang tidak mau disebutkan namanya pada Koordinatberita.com, Selasa (3/8).


Meski demikian, masih kata sumber, tim intelijen tidak terburu-buru melakukan tangkap paksa pada dua tersangka kasus korupsi dana jasmas tersebut.


"Sabarlah, kita tunggu sampai besok," pungkasnya.


Untuk diketahui, Ratih Retnowati dan Dini Rinjati merupakan dua tersangka yang belum beritikad baik untuk menyerahkan diri seperti yang dilakukan tiga rekan sejawatnya yakni Sugito, Darmawan dan Binti Rochma.


Selain Ratih dan Dini Rinjati, Syaiful Aidy juga sempat tidak beritikad baik hingga akhirnya tadi pagi penyidik melakukan penjemputan paksa dirumahnya.


Usai dijemput Paksa, sore harinya Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini langsung ditahan di Cabang Rutan Kelas I Surabaya di Kejati Jatim.


Ke enam anggota DPRD Surabaya Periode 2014-2019 itu ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan alat bukti dan keterangan saksi saksi dalam perkara Agus Setiawan Tjong, Pelaksana sekaligus kordinator proyek Jasmas yang telah divonis 6 tahun oleh Hakim Pengadilan Tipikor Surabaya.


Penyimpangan dana jasmas yang dikucurkan dari dana APBD Pemkot Surabaya Tahun 2016 ini  bermodus pengadaan. Ada beberapa pengadaan yang dikucurkan oleh Pemkot Surabaya, diantaranya untuk pengadaan terop, kursi Chrom, kursi plastik, meja, gerobak sampah, tempat sampah dan sound system.@_Oirul

 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn