Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Kabupaten Sumenep Diguncang Gempa, Kekuatan 4,8 Skala Richter


Foto: Ilustrasi

Sumeneb,koordinatberita.com- BMKG menghimbau kepada semua warga Semenep, khususnya warga setempat untuk waspada dan berhati-hati di wilayah titik koordinat gempah tersebut.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Genoa (BMKG) menginformasikan, bahwa wilayah di sekitar Kabupaten Sumenep telah diguncang gempa bumi tektonik, terjadi pada Rabu 13 Juni 2018, pukul 20.06 WIB.

Berdasarkan dari analisis BMKG, menunjukan gempa bumi itu berkekuatan 4,8 skala richter (SR), dengan episenter pada koordinat 6,88 LS dan 113,94 BT, tepatnya di darat pada jarak sekitar 6 km arah Timur Laut Sumenep – Jawa Timur dengan kedalaman 12 kilometer.

Dari gempa tersebut, menimbulkan guncangan di Sumenep II Skala Intensitas Gempa bumi (SIG) BMKG atau III-IV MMI. Selain itu juga menyebabkan beberapa rumah mengalami kerusakan.

Gempa bumi yang terjadi ini merupakan jenis gempa bumi intraplate dengan hiposenter dangkal akibat aktivitas patahan lokal. Hasil pemodelan yang dilakukan BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami.

Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.@jubairi


 
muhajir.jpeg
Independence Koordinatberita.com.jpg

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn