Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • Redaksi koordinatberita.com

Diduga Oknum ASN Pemkot Surabaya Korup Uang Kas Daerah


“ Aset Daerah Barang Bongkaran Dijual Tanpa Lelang “

Foto; Matrial Bekas Bongkarang Bangunan yang Diduga Dijual Tanpa Lelang Resmi

Surabaya koordinatberita.com- Diduga salah satu oknum Aparatur Negeri Sipil ( ANS ) Dinas perlengkapan Pemkot Surabaya, disinyalir melakukan penjual aset barang bongkaran pembangunan kepada pihak lain tanpa melalui lelang resmi. Anehnya penjualan tersebut tidak di lakukan sekali melainkan beberapa kali. Akibat Negara di rugikan ratusan juta rupiah.

Seperti data informasi yang di dapat,” bahwa perbuatan oknum tersebut bukan dilakukan sekali saja, melainkan disinyalir sudah berberapa kali menjual barang bongkaran sisa pembangunan ( aset milik negara. Red ),” kata sumber.

” aktivitas penjualan aset bongkaran milik negara, yang dilakukan oleh oknum itu, tidak hanya sekali melainkan beberapa kali,” menurut sumber yang tidak mau di sebutkan namanya, terangnya, dengan dialek khas daerahnya.

Perlu diketahui, seharusnya dalam melakukan segala bentuk penjualan barang bekas bongkaran aset milik negara itu, seyogyanya dilakukan pelelangan terlebih dahulu. Ini sesuai dengan aturan perundangan Pemerintah Daerah dalam hal ini Kota Surabaya yang dipimpin oleh Tri Rismaharini.

Dengan demikian, Oknum ASN Dinas Perlengkapan Pemerintah Kota Surabaya tersebut diduga melakukan tindakan Korupsi lewat jual barang aset negara tidak melalui lelanh.

Dari pantauan media, perbuatan yang melawan hukum tersebut diduga sudah berulang kali terjadi, bahkan dengan seenaknya oknum ASN Dinas Kelengkapan Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya menggunakan kendaraan truk berplat merah untuk mengkut barang bongkaran milik negara kepengepul.

Foto; Gudang Perlengkapan Pemkot Surabaya, Jl. Dupak Rukun.

Sementara dari awak media ini, melakukan konfirmasi di kantor Dinas Perlengkapan Pelelangan Pemkot Surabaya di Jalan, Dupak Rukon No. 104, tidak di tempat, keluar mas,” kata, Edi Agus Gunawan. Selasa, 17/7/2018. ( Oirul )


23 tampilan
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (