Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • Redaksi koordinatberita.com

FPMB Luruk KPN Surabaya, Jangan ada Kolaborasi Jahat Terkait Pasar Turi Dan Sipoa


Foto: Aksi Demo FPMB di Depan Halaman PN Surabaya

Koordinatberita.com,Surabaya- Puluhan pendeno yang mengatas namakan Forum Peduli Masyarakat Bawah (FPMB) menggelar aksi di depan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya untuk meneriakkan tuntutan mereka terkait kasus yang terjadi di Pasar Turi, Surabaya dan kasus penipuan Sipoa Group. Dan FPMB meminta kepada Kepala PN Surabaya, khususnya para hakim yang menyidangkan jangan ada kolaborasi Jahat Terkait Pasar Turi Dan Sipoa Rabu (12/08)

Meskipun dengan masa aksi dan tuntutan berbeda, kasus ini digelar bersama, karena kedua massa aksi meyakini bahwa otak dari kedua kasus ini adalah orang yang sama, yaitu Henry J Gunawan

Mereka membentangkan berbagai poster dan spanduk tuntuan seperti "Usut Tuntas Kasus Penipuan dan Penggelapan Sampai ke Akar-akarnya" dan "Kami akan dukung capres yang peduli nasib rakyat kecil korban Sipoa". Spanduk lain yang berkaitan dengan psar turi juga dibentangkan, seperti "kembalikan fungsi Pasar Turi" dan "Perhatikan nasib para pedagang".

Dalam aksinya, mereka membeberkan lima tuntutan terkait kasus Pasar Turi, seperti dorongan untuk mengusut tuntas proses hukum Pasar Turi, mengadili otak skandal Pasar Turi yang juga dianggap pelaku penipuan Sipoa, mengembalikan hak pedagang yang dirugikan, mendorong pihak berwenang untuk melihat kasus lebih jauh dan hubungannya dengan kasus lain, serta evaluasi kembali pengelolaan dan fungsi Pasar Turi.

Estradus Koordinator Aksi berharap, pemerintah dapat mengambil alih pengelolaan Pasar Turi agar masalah segera selesai dan para pedagang dapat kembali mendapat rejeki seperti sebelumnya.

Pada hari ini juga, PN Surabaya menggelar sidang lanjutan kasus penipuan dan penggelapan kasus pasar Turi yaitu dua agenda sidang yang pertama eksepsi dan ke dua Pembelaan (Pledoi). Sedangjan tidak menutup kemungkinan para massa aksi bertekad untuk terus mengawal persidangan hingga selesai. (Ah/Oirul)


8 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (