Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • Redaksi koordinatberita.com

Sangsi Berat: Satpas Colombo Berantas Calo SIM dan Tindak Tegas


Surabaya,(Koordinatberita.com)- Satuan Lantas Polrestabes Surabaya (Satpas) Jl. Colombo, Tanjung Perak Barat, akan segera melakukan pemberantasan Calo Surat Ijin Mengemudi ( SIM ) dalam setiap Hari. Untuk mensterilkan calo SIM, melalui AKP Sigit Indra Selaku Kanit Satpas Colombo Surabaya, meminta kepada semua awak media dan LSM untuk membantu mengawasi para calo yang berkeliaran untuk mecari pemohon pembuat SIM, agar melapor dan akan ditindak tegas oloh pihak Satpas Colombo.

Untuk itu bagi seorang pengendara roda dua atau roda empat diwajibkan mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM). Kalau masih belum punya SIM segera mengurus di satpas colombo Surabaya. Sebab akan diberi kemudahan oleh Satpas Colombo Kota Besar Surabaya.

Seperti dikatakan AKP Sigit Indra Selaku Kanit Satpas Colombo Surabaya,“ sudah steril dari calo mas, dan anggota saya, Saya perintahkan untuk menjaga di luar biar untuk menpersempit gerak-gerik calo yang berkeliaran di satpas Colombo Surabaya,” kata Sigit.

Tambahnya lagi,” Rekan rekan media atau LSM silahkan membantu kami dalam melakukan swepping calo, jika menemukan langsung lapor saya dan kita sebar tim pengintai calo untuk tangkap mereka” ujarnya usai melakukan apel pagi.

Sigit menjamin akan mempermudah proses masyarakat Surabaya yang masih belum punya SIM dengan mekanisme baru dan proses cepat, langsung datang ke satpas Colombo Surabaya. Untuk mengurus SIM baru tanpa tangan ke dua atau calo, untuk persyaratan buat SIM cuman E-KTP dan surat keterangan dari kedokteran.

Setiap pagi sebelum pelaksanaan tugas, Kanit Reg Ident Sat lantas Polrestabes Surabaya, AKP Sigit Indra selalu mengingatkan untuk memperkuat solidaritas antar anggota dan fokus dengan pekerjaannya serta menolak indikasi praktek calo dan pungli.

Masih Sigit Indra, ” Untuk masyarakat Surabaya yang SIM nya akan habis masa berlakunya segera diperpanjang karena satpas Colombo menyediakan empat lokasi yang mau perpanjang. Kalau semisal ada terlambat untuk memperpanjang SIM maka harus bikin baru.” ucapnya.

Satpas Colombo Surabaya dalam pelayanan penerbitan SIM baru dilaksanakan, setiap pemohon Sim mempunyai karakteristik yang berbeda-beda.

Peranan SDM dan Emosional anggota Satpas Colombo sangat diperlukan. Bagaimana memberikan pelayanan yang baik, bagaimana menjawab pertanyaan dan bagaimana mengarahkan para pemohon SIM.

Adapun tempat perpanjangan SIM. Yang sudah disediakan oleh satpas colombo di empat titik di wilayah Surabaya. (1). Kapas Krampung, (2). Taman Bungkul, (3). Terminal Bratang, (4). Tunjungan Plaza atau gedung siola Surabaya.(AT)


46 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (