top of page
  • Gambar penulisR

Semen Indonesia Rangkul 500 Millennials Berkarya Beri Kontribusi Positif


Kepala Departemen Perencanaan dan Pengendalian Pemasaran Semen Indonesia Rudi Hartono (Tengah) berfoto bersama para pemenang kompetisi Millennials Berkarya. (Foto : Ist)

Koordinatberita.com, (Gersik)– Ratusan anak muda usia 20 - 30'an memadati Wisma A. Yani Gresik untuk melihat malam penghargaan bertajuk “Festival Millennials Berkarya” yang digelar Semen Indonesia, Jumat (23/11) malam.

Millenials berkarya adalah gerakan yang diciptakan Semen Indonesia untuk segmen muda atau millenials, untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitarnya. Disebut gerakan, karena millenial berkarya lebih dari sekedar program atau rencana. Tapi itu juga program diterapkan untuk menginspirasi orang lain dan berkesinambungan.

Millennials berkarya dimulai 2017, dan berjalan selama 2 tahun. Aktivitas Millennials Berkarya 2017 - 2018 terdiri dari kompetisi proyek infrastruktur sosial, project visit, launching basecamp Millennials Berkarya dan Festival Millennials Berkarya.

Direktur Pemasaran dan Supply Chain Semen Indonesia Adi Munandir mengatakan, 2017, Millennials Berkarya medapat ide dari 50 kelompok millennials untuk membangun proyek infrastruktur sosial, sedangkan di 2018 ini Millennials Berkarya mendapat ide dari 300 kelompok millennials dari kalangan mahasiswa seluruh Indonesia.

Peningkatan antusiasme ini menunjukkan, millennials di Indonesia merupakan generasi potensial harapan bangsa, penuh kreasi dan dapat mengadaptasi perubahan.

"Sejumlah ide ini lalu disaring menjadi 10 yang terbaik. Selanjutnya, ke-10 penggagas ide terbaik mengikuti serangkaian acara kompetisi untuk menentukan 2 terbaik. Pemenang pertama diraih tim Mascoturism dengan karya konservasi mangrove, produksi garam prisma kekinian dan budidaya kepiting soka di Lamongan Jatim. Serta pemenang ke-2 Tim Muda Berkarya dengan karya rumah belajar untuk kaum disabilitas dan pemuda putus sekolah di Desa Jelutung, Bangka Belitung. Pemenang pertama dan kedua mendapat hadiah masing-masing 75 juta untuk pengembangan proyek.

Semen Indonesia senantiasa dekat dengan masyarakat selaku pelanggan. Salah satunya dengan merangkul generasi muda yang nantinya para calon pelanggan perusahaan di masa mendatang. "Kami sadar betul pada mereka (generasi muda) inilah harapan bangsa, harapan kita semua di masa depan. Peduli pada mereka adalah peduli pada masa depan Indonesia," ujarnya.

Melalui program Millennials Berkarya, lanjutnya, Semen Indonesia merangkul generasi muda yang memiliki semangat berkontribusi terhadap lingkungan dan menjadi agen perubahan. Kompetisi ini diikuti anak muda dari berbagai latar belakang profesi, mulai mahasiswa, wirausahawan, komunitas sosial, hingga profesional muda.

Juga digelar Talk Show dengan pembicara Kevin Hendrawan (TV Host & Youtuber), Fico Fachriza (Komika) dan Vikra Ijaz (Co-Founder Kitabisa.com) yang berbagi pengalaman seputar success story kehidupan mereka serta foodtruck, booth komunitas, Mini class dan penampilan bintang tamu Pusakata. (ari/Oirul)


18 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page